Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak Perlu Nunggu Mapan Untuk Membahagiakan Orang Tua

Pernahkah kamu berpikir untuk menghadirkan senyuman di wajah bapak ibu tapi seringkali dilanda kegalauan karena gaji belum seberapa?. Banyak dari kita yang sudah sejak dulu mencanangkan rencana, menyusun strategi agar bisa sukses dan memberangkatkan mereka haji atau mengajak mereka liburan. Wajar saja, kalau anak rela berusaha menggapai kemapanan untuk menyenangkan orang tua mengingat mereka adalah segalanya, sumber motivasi yang tak pernah lekang oleh waktu.

10 Cara Membahagiakan Orang Tua


Sejatinya, mendatangkan rona gembira untuk mereka tidak melulu perihal materi. Sebab mereka adalah makhluk paling tulus yang tidak mengharap harta sebagai balasan. Hanya saja kita kerap pesimis sebelum mencobanya.

Dalam konteks yang simple, perilaku di bawah ini lebih berkesan dibanding uang.

Tak Perlu Nunggu Mapan Untuk Membahagiakan Orang Tua, Lakukan 10 Hal Ini Dari Sekarang

Berikan kabar kepada orang tuamu bahwa kamu sedang berada di kantor dan ceritakan bagaimana lingkungan kerjamu

Tips ini recommended banget buat kamu yang tinggal jauh dari orang tua. Rutinlah mengabari mereka setiap hari, menanyakan situasi mereka dan saudara, juga bagikan pengalaman bekerja anda seharian. Dengan senang hati mereka akan mendengarkannya.

Telepon dan katakan ke ibumu bahwa kamu sangat merindukan masakannya

Bunda memang punya racikan tersendiri untuk menu sajian di meja makan. Meski takaran bumbunya sama, terkadang cita rasa yang dihasilkan berbeda. Beritahukan kepada mereka kalau kamu ingin mencicipi nasi goreng atau rendang buatannya, karena di tempat tinggalmu yang sekarang belum ada resep selezat buatan mamamu.

Tanyakan kabar ayahmu, perkembangan maju untuk pekerjaannya, serta bagaimana kesehatannya

Melalui telefon atau video call kamu bisa ngobrol seputar kesehatan papa. Ingatkan ia agar tidak beraktifitas hingga larut malam, menjaga pola makan, dan rajin olahraga ringan. Ini adalah bentuk respect kamu yang sudah ia didik hingga besar seperti sekarang.

Kamu bisa memberikan kejutan dengan pulang ke rumah orang tuamu sehingga mengobati kerinduan mereka kepada kamu

Ini adalah surprise yang menghadirkan kegembiraan saat suaramu terdengar diambang pintu kemudian mereka keluar dan berhambur memelukmu. Setelah sekian lama memendam rindu, akhirnya bisa bersua kembali.

Saat berkunjung ke rumah orang tua, bawakan makanan dan minuman kesukaan mereka

Roti, kue, atau makanan khas yang dijadikan camilan favorit adalah metode paling ampuh untuk memperlihatkan kalau kamu cinta dan sayang kepada pahlawan hidupmu ini.

Saat berkumpul, luangkan waktu selesai jam makan malam untuk bersantai

Studi membuktikan bahwa percakapan seusai dinner dapat mengharmoniskan hubungan, maka waktu ini efektif untuk mencurahkan keluh kesahmu dalam mengatasi problema seputar profesi atau persoalan pribadi.

Jangan sampai kamu melupakan hari penting mereka. Misalnya hari ulang tahun pernikahan kedua orang tuamu

Nggak perlu kemewahan untuk merayakannya, karena kebersamaan adalah momen yang tidak bisa tertandingi. Menghadiahkan mereka sesuatu yang mengesankan bisa juga kamu rencanakan sejak jauh-jauh hari.

Selalu ciptakan nuansa yang nyaman saat berkumpul. Lupakan sejenak urusan dan kewajiban maupun gadget kamu

Percaya deh waktu yang kamu habiskan bareng dengan orang tuamu tidak akan sia-sia. Quality time ini juga berguna menghapus lelah yang mendera.

Bagikan cerita bahagiamu kepada mereka

Misal kamu menempati jabatan baru, tentu mereka tersanjung dan bersyukur mendengar hal ini bukan?. Mereka bersedia mensupport kamu dengan langkah yang kamu ambil.

Terakhir dan paling utama jangan lupa meminta doa kepada mereka.

Kamu akan dimudahkan dan diberikan jalan oleh Tuhan sebab doa-doa yang dipanjatkan orang tua. Bukankah restu orang tua juga restu Tuhan?.

Selamat mengaplikasikan. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tak Perlu Nunggu Mapan Untuk Membahagiakan Orang Tua"