Jika Kamu Dipecat, Lakukan Cara Berikut Ini

Berbicara dipecat atau di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), memang sangat menyedihkan. Karena setelah di-PHK, gaji bulanan yang biasa diterima sudah tak bisa diterima lagi. Lantas, apa kira-kira yang dapat dikerjakan?

https://www.why-com.com/2020/04/yang-harus-kamu-lakukan-setelah-dipecat.html

Jawabannya, pasti akan beragam. Mulai nasehat jangan bersedih, hingga nasehat untuk mencari kerja baru lagi. Ya, bagi yang tidak merasakan, itu hal yang wajar-wajar saja memberikan nasehat. Tapi, bagi yang merasakannya pasti akan pusing tujuh keliling.

Bagi yang baru saja di-PHK, di bawah ini ada beberapa pilihan. Tentu, pilihan ini tergantung pada diri kita, mana yang akan dipilih. Silahkan simak, dan selamat menjatuhkan pilihan…!

Artikel Terkait: Mengoptimalkan Peluang dan Kesempatan Dalam Hidup


PERTAMA: Bersedih dan Putus Asa

Bersedih ketika dipecat atau di-PHK itu biasa. Karena hal tersebut ialah manusiawi. Namun yang tak biasa, ketika kesedihan tersebut harus dirasakan berlarut-larut.

Namun, jika Anda tetap bersikukuh untuk bersedih atas musibah PHK, maka silahkan saja. Itu pilihan. Karena, setiap orang memiliki pilihan hidup masing-masing.

Selamat bersedih, jika bersedih yang  Anda pilih untuk saat ini.


KEDUA: Mencari Kerja Baru

Nah, bagi Anda yang baru saja dipecat, sebaiknya cepat-cepat cari kerja baru. Karena, di luar sana banyak kok perusahaan yang membutuhkan jasa atau keahlian yang kamu miliki.

Apalagi, di perusahaan sebelumnya kamu merupakan karyawan yang berprestasi dan memiliki keahlian yang bisa diandalkan.

Maka dari itu, cepatlah cari kerja baru. Entah dengan meminta informasi kepada saudara, teman, ataupun tetangga.

Setelah itu, langsung kirimkan lamaran yang sudah dibuat. Dan bersiap-siap untuk sesi interview ya….!

Artikel Terkait: Lamaran Kerja Ditolak, Gunakan Open Recruitment-Personal Aproaches


KETIGA: Menyeriusi Bisnis Sampingan

Nah, bagi Anda yang memiliki bisnis sampingan saat masih bekerja. Atau, ketika masih bekerja Anda memiliki bisnis sampingan. Maka tak ada salahnya jika bisnis sampingan tersebut dialihkan menjadi pekerjaan utama.

Artinya, bisnis sampingan yang sebelumnya hanya sebagai pendapatan sampingan. Kita alihkan bisnis sampingan tersebut menjadi sumber pendapatan utama.

Untuk menyeriusinya, ada beberapa cara. Bisa dengan menambahkan modal usaha, bisa dengan lebih giat marketingin, dan bisa juga dengan memilih tempat pemasarannya, dan masih banyak lagi cara lainnya.


KEEMPAT: Memulai Bisnis Baru

Jika uang di rekening masih ada dan cukup untuk berbisnis, sebaiknya kita berbisnis pasca di-PHK. Karena, salah satu cara mendapatkan uang secara cepat ialah berdagang.

Di mana, kita mulai berdagang di pagi hari, dan pulang sore hari. Kalau memang rejekinya lancar, sore hari sudah bisa membawa uang untuk keluarga.

Namun, memulai itu cukup berat. Ingat, jika keputusan sudah bulat untuk berbisnis. Sebaiknya langsung dimulai. Tentu, harus diimbangi dengan perencanaan yagn matang agar tidak gagal.

Artikel Terkait: Membangun Bisnis, Harus Rasional


KELIMA: Menyeriusi Hobi Untuk Hasilkan Uang

Hobi merupakan kebiasaan dan kesenangan yang dimiliki oleh seseorang terhadap orang lain. Namun, tak semua hobi yang kita miliki bisa hasilkan uang. Maka dari itu, setelah Anda di-PHK, berpikirlah bagaimana caranya agar hobi bisa datangkan uang.

Ada banyak cara hobi bisa datangkan uang. Misalnya dengan menukarkan hobi yang kita miliki dengan jasa yang dibutuhkan orang lain. Menjual hobi atau keahlian yang kita miliki pada orang-orang yang tepat.

Artikel Terkait: Jangan Cuman Hobi, Tapi Harus Bisa Datangkan Uang


Penutup 

Hidup itu berdinamika. Jika kemarin-kemarin kita bersenda garau di tempat kerja. Maka, pasca di-PHK, semua kenangan akan lenyap begitu saja.

Maka dari itu, mungkin adanya PHK, menjadi salah satu cara Tuhan untuk menuntun diri kita mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.

Asalkan, sehabis di-PHK berdoa, kemudian memutuskan keputusan yang tepat pasca di-PHK.

Artikel Lain: Perjuangan, Akhir Dari Strategi

Selamat memutuskan pilihan ya…!
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel