Makanan Pencegah Sel Kanker Otak dan Payudara

Saat mendengar kata kanker, pasti agan akan merasa ngeri. Bagaimana tidak, penyakit ini adalah “malaikat maut” terbesar di dunia. Kanker telah menyebabkan banyak orang harus kehilangan nyawanya. Jadi bisa dibilang bahwa kanker adalah penyakit yang mematikan. Penyakit kanker bisa menyerang berbagai organ yang terdapat dalam tubuh manusia seperti otak, payudara, hati dan sebagainya.


https://www.why-com.com/2020/04/6-makanan-pencegah-sel-kanker.html

Namun agan tidak perlu khawatir karena ada cara yang bisa agan lakukan untuk mencegah kanker. Adapun beberapa makanan sehat yang bisa agan konsumsi untuk mencegah penyakit kanker:


Teh Hijau dan Teh Hitam

Teh hijau adalah minuma yang mengandung polyphenol yang bisa mencegah dan memperlambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Selain dari teh hijau, polyphenol juga bisa didapatkan pada teh hitam.


Bawang Putih

Makanan yang berbau tidak sedap ini juga bisa mengurangi resiko terjadinya kanker perut. Hal ini karena bawang putih mengandung zat yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh.


Buah Alpukat

Buah yang sering agan buat jadi jus ini juga bisa menurunkan resiko untuk terjadinya kanker. Hal ini karena omega 3 dan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Selain itu, buah ini juga bisa menstabilkan tekanan darah serta mengurangi resiko terjadinya penyakit katarak dan glaukoma.


Wortel

Buah yang sering diidentikkan dengan kelinci ini juga bisa mengurangi resiko terjadi kanker. Hal ini karena buah berwarna jingga ini mengandung antioksidan, beta karoten dan falcarinol yang bisa menurunkan resiko terjadinya kanker.


Sayur Brokoli

Sayur yang tinggi serat dan rendah kalori ini juga bisa mencegah dan mengatasi beberapa jenis kanker. Hal ini karena kandungan phytochemical yang terdapat di dalamnya. Selain brokoli, sayuran sejenis yang bisa mencegah kanker adalah kembang kol dan kubis.


Buah Tomat

Buah yang sering dibuat sambal ini juga merupakan salah satu makanan yang bisa mencegah kanker dengan cara menahan perkembangan zat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena kandungan likopen yagn terdapat di dalamnya. Sekedar informasi gan, likopen ini bisa diserap tubuh dengan maksimal jika diolah dengan minyak.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Posting Komentar untuk "Makanan Pencegah Sel Kanker Otak dan Payudara"