Ternyata Gadget Bisa Bikin Masalah dalam Hubungan

Liat gak kalau sekarang itu perusahaan elektronik udah kayak lomba buat bikin gadget, saking banyaknya, kita jadi bingung bin pusing mau pilih dan beli yang mana (syarat dan ketentuan, termasuk isi dompet, berlaku hehe).


https://www.why-com.com/2020/03/ternyata-gadget-bisa-bikin-masalah-dalam-hubungan.html

Nah dengan semakin banyak dan semakin canggihnya gadget, kamu pasti bakalan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan siapapun (termasuk teman jauh atau teman lama, apalagi mantan, hehe). Buat para pekerja kantoran, mereka bakalan lebih mudah buat ngerjain pekerjaan mereka, misalnya bikin presentasi, ngirim email ke rekan kerja dan sebagainya.

Komunikasi kalian sepertinya akan semakin intens, dengan semakin banyaknya sosmed ama aplikasi chatting. Jadi kalian bisa semakin sering komunikasi sama orang lain, siapaun itu, kapanpun n dimanapun.

Tapi tau gak kalau teknologi itu mirip dengan mata pedang, yaitu punya dua sisi. Keliatannya memang enak dan gampang, namun kamu juga bisa rasain dampak buruknya. Selain bisa buat kamu jadi kecanduan, kamu juga bisa bermasalah sama hubungan asmara kamu.

Nah ini dia beberapa masalah asmara yang bisa terjadi karena gadget :


Lebih Suka Chatting

Karena merasa lebih gampang dan murah (yang kedua khusus buat mahasiswa atau pengangguran, hihi), banyak pasangan yang lebih suka chatting daripada ketemu langsung atau nelpon. Memang keliatan simpel n mudah, tapi tau g kalau ini bisa buat kalian lebih gampang bertengkar. Why? Karena baik kamu ataupun pasangan saling tidak bisa melihat ekspresi muka ataupun intonasi suara.


Kecanduan Gadget

Kalaupun kalian menyempatkan diri untuk ketemu langsung, tapi pasti kalian berdua lebih suka main gadget, baik itu hanya untuk nge-cek notif, mention atau chat. Kalian juga bakalan lebih suka saling berbagi cerita di sosmed daripada bicara langsung pada pasangan. Dan parahnya, ada yang lebih suka main game daripada ngobrol ama pasangan.


Lebih Gampang Buat Cemburu

Bagi yang memang sering cemburu ataupun posesif, adanya gadget bakalan bikin rasa cemburu atau posesif tersebut semakin menjadi-jadi. Apalagi sekarang udah banyak aplikasi yang bisa kamu gunain untuk “menyelidiki” keberadaan pasangan. Jadi kalau misalnya suatu saat pasangan gak sempat bilang mau kemana trus kamu ngelacak keberadaan mereka pake aplikasi itu, pasti kamu bakalan cemburu atau marah pada pasangan. Kalau udah begini, kalian berdua sama-sama akan merasa tidak nyaman.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Gadget Bisa Bikin Masalah dalam Hubungan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel