Gejala dan Pengobatan Penyakit Parkinson

Apakah agan sering merasa gemetar saat sedang istirahat, otot kaku atau susah untuk bergerak? Coba agan periksakan ke dokter, kali aja agan kena penyakit Parkinson. Penyakit Parkinson adalah suatu penyakit yang menyerang otak. Penyakit ini terjadi karena kurangnya dopamin di dalam otak. Dopamin sendiri adalah salah satu neutransmiter atau zat yang berfungsi untuk menyampaikan pesan dari salah satu syaraf ke syaraf lainnya. Selain itu, dopamin juga akan menjadi perantara bagi tubuh untuk melakukan biosintetsi hormon adrenalin dan juga hormon noradrenalin.

https://www.why-com.com/2020/03/gejala-dan-pengobatan-penyakit-parkinson.html

Saat agan terkena penyakit ini, maka agan akan mengalami masalah yang cukup serius. Bagaimana tidak, obat untuk menyembuhkan penyakit belum ditemukan hingga saat ini. Selain itu, penyakit ini juga tidak bisa didiagnosa dari awal gan, karena belum ada tes darah yang bisa mendeteksi keberadaannya.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit parkinson ini adalah kepala yang terluka, konsumsi obat-obatan tertentu dan juga racun yang masuk ke dalam tubuh. Saat agan mengalami penyakit ini, maka otot agan akan menjadi kaku dan beberapa bagian tubuh akan gemetar.

Penyakit parkinson ini terjadi karena ganglia basalis mengalami gangguan. Ganglia Basalis adalah salah satu bagian di dalam otak yang berfungsi untuk melakukan pengolahan sinyal serta mengirimkan pesan pada talamus. Talamus inilah yang kemudianmengolah informasi, lalu kemudian mengirimkannya ke korteks serebri.

Adapun gejala dari penyakit parkinson adalah ekspresi wajah akan berkurang (tidak bisa senyum, sedih dan sebagainya), tangan agan akan gemetar saat agan sedang istirahat, kalau agan menekuk lengan ke belakang maka agan harus minta bantuan dari oranglain untuk meluruskannya, otot agan akan menjadi kaku dan sulit untuk digerakkan, agan akan sulit untuk berjalan, agan akan semakin sulit untuk bergerak, agan akan sulit untuk menelan sehingga agan akan sering tersedak, agan mengalami kesulitan untuk mengartikulasikan pikiran.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengobati penyakit ini gan, yaitu dengan minum obat, melakukan terapi suara dan juga terapi fisik. Tapi pengobatan seperti ini tidak akan mengobati penyakit agan, tapi akan membuat agan lebih mudah untuk bergerak dan bisa membuat agan hidup lebih lama. Adapun beberapa obat yang sering digunakan adalah amantadin, antihistamin, antikolinergik, anti depresi, bromokriptin, levodopa, pergolid, propanolol dan selegilin.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gejala dan Pengobatan Penyakit Parkinson"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel