Widget HTML Atas

Tips Melupakan Mantan Kekasih Walaupun Anda Masih Mencintainya

Membahas tentang melupakan mantan kekasih memang menjadi suatu topik yang hampir tidak berujung. Selalu ada berbagai hal atau kondisi yang kembali membuat seseorang terjebak dalam kehidupan asmara lalu yang pernah dijalaninya dengan sang mantan.


https://www.why-com.com/2020/02/tips-melupakan-mantan-kekasih-walaupun-anda-masih-mencintainya.html

Hubungan asmara yang lama terjalin, banyaknya kenangan indah saat bersamanya, hingga keluarga sudah sangat mendukung hubungan asmara Anda dan si dia tentu menjadi beberapa hal yang kembali membuat Anda semakin larut dalam perasaan dilema. Sehingga kondisi akan menjadi suatu kondisi sulit yang tentu harus siap Anda hadapi.

Langkah move on seringkali menjadi alternatif utama kaum wanita untuk menghapus perasaan cinta dan melupakan mantan kekasih. Namun bukan hal yang tidak mungkin pula meskipun telah memiliki kekasih dan menjalani kehidupan asmara yang baru bersamanya dapat menjadi jaminan seseorang untuk benar-benar dapat melupakan sosok sang mantan yang seringkali masih membekas dan menghantui pikiran seseorang.

Oleh karena itu, saat Anda sulit untuk melupakan mantan meski Anda telah memiliki kekasih, terdapat beberapa tips yang diharapkan dapat membantu Anda untuk melupakannya meskipun Anda masih menaruh perasaan cinta yang besar padanya.

Ini dia tips melupakan mantan kekasih walaupun Anda masih mencintainya, antara lain :


1. Berfikir Positif

Meskipun telah berkeputusan untuk berpisah dengan si dia, tidak sedikit wanita yang pada kenyataannya belum mampu lepas dari bayang-bayang mantan kekasihnya. Menyalahkan keputusan yang telah Anda ambil tentu hanya semakin membuat perasaan Anda menjadi kacau dan galau. Yang pada akhirnya membuat melupakan mantan menjadi semakin mustahil untuk dilakukan.

Oleh karena itu, mulailah untuk berfikir positif. Selalu ada hikmah positif yang dapat diambil dari sebuah hubungan yang berakhir. Cobalah untuk tidak fokus pada rasa sakit dan memori-memori indah yang pernah Anda lewati bersama si dia. Fokuslah pada fakta bahwa Anda telah memiliki sebuah pengalaman baru yang berharga yang dapat meningkatkan kualitas hubungan Anda sebelumnya. Rasa pahit yang Anda rasakan tentu dapat menjadi modal besar bagi Anda kedepannya untuk memiliki kehidupan asmara yang lebih berkualitas dan membahagiakan bersama cinta yang baru.


2. Tidak Menyesali Keputusan yang Telah Anda Ambil

Tentu Anda sudah mengetahui ungkapan bijak ini, “penyesalan pasti datang di akhir”. Namun, menyesali apa yang telah Anda putuskan hanya akan memperburuk kondisi diri Anda untuk menjadi lebih baik kedepannya. Sehingga kondisi terpuruk hanya akan menghambat Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas di kemudian hari.

Ingatlah bahwa akan ada penyesalan yang lebih besar jika Anda tidak memutuskan untuk berpisah dan memaksakan hubungan terus berjalan. Bayangkan jika Anda dan si dia sudah berada pada jenjang hubungan yang lebih serius. Anggap saja pernikahan atau pertunangan misalnya. Bukankah rasa penyesalannya akan lebih besar jika harus berpisah?

Oleh karena itu, kini saatnya Anda untuk tidak lagi menoleh ke belakang dari kenyataan pahit yang telah Anda putuskan sebelumnya, melainkan fokus untuk berjalan ke depan menjadi hal yang terbijak untuk meraih kebahagian di masa mendatang. Ini akan sangat membantu Anda untuk melupakan mantan pacar.


3. Mengingat Kembali Alasan yang Membuat Hubungan Anda Berakhir Dengannya

Apalah artinya jika hubungan asmara yang terjalin lama sebagaimana yang Anda banggakan pada akhirnya si dia membuat Anda merasa sakit hati dan kecewa. Sehingga disaat rasa dilema kembali bergejolak dalam benak Anda, maka kembali mengingat alasan yang membuat hubungan asmara Anda berakhir dengannya dapat membuat Anda sadar bahwa si dia bukanlah pria yang tepat untuk hadir dalam kehidupan Anda.

Kebanyakan orang yang telah putus cinta terlalu menyiksa dirinya dengan mengingat semua momen-momen bahagia yang pernah mereka lewati bersama. Ini tidak sehat, karena kenangan-kenangan indah tersebut hanya akan membuat Anda semakin menyesali perpisahan Anda. Dan parahnya lagi, ini juga dapat membuat Anda lupa apa sebenarnya alasan Anda dan si dia memutuskan untuk berpisah. Terus menerus mengingat kenangan indah dengannya hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk move on dan mengambil pelajaran-pelajaran penting dari perpisahan Anda.

Oleh karena itu, mulailah untuk membuka diri untuk mencari dan menemukan sosok pria yang dapat memberikan masa depan yang lebih baik bersama Anda kelak. Membuka diri adalah salah satu langkah yang baik untuk melupakan mantan pacar.


4. Berusahalah Untuk Berbagi Dengan Orang Lain

Anda pasti sudah pernah mendengar ungkapan bahwa cinta itu buta. Pada kenyataannya, cinta memang seperti itu. Saat Anda masih menyayangi sang mantan, akan sangat sulit bagi Anda untuk mengambil nilai positif dari perpisahan dan move on. Ini wajar, karena berbicara soal cinta, Anda akan condong lebih berpikir dengan ‘hati’ ketimbang dengan logika.

Ada baiknya jika Anda membagikan keluh kesah Anda kepada orang lain. Mungkin keluarga atau sahabat. Tapi yang sangat penting adalah berbagi keluh kesah kepada mereka yang berada pada titik netral. Dalam hal ini, mereka yang bukan sahabat atau bahkan tidak mengenal mantan Anda. Ini penting karena yang Anda butuhkan dalam kondisi ini adalah orang yang dapat memberikan Anda pandangan yang logis dan netral.

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah perpisahan bukan akhir dari dunia. Melupakan mantan, seperti apapun dia, bukanlah hal yang mustahil. Anda hanya perlu tahu bagaimana cara bersikap yang benar untuk menghadapi sebuah perpisahan dan menggunakan perpisahan tersebut sebagai senjata yang kuat untuk mendapatkan hubungan yang lebih berkualitas di hari kemudian.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

No comments for "Tips Melupakan Mantan Kekasih Walaupun Anda Masih Mencintainya"

Berlangganan via Email