Muncul Nyeri Setelah Beraktivitas Padat? Ini Solusinya

Aktivitas berupa memikul beban berat dapat menyebabkan sendi kita sakit. Tentunya, sangat tidak nyaman apabila kita tidak segera mengobatinya. Hal ini membuat badan kita selalu merasakan nyeri dan pegal linu yang tidak berkesudahan.


Muncul Nyeri Setelah Beraktivitas Padat Ini Solusinya

Kita perlu memiliki obat pereda nyeri yang efektif, salah satunya menggunakan koyo hansaplast. Penggunaan koyo bukanlah barang baru bagi keluarga Indonesia. Tau kan ya saat ini banyak beredar di pasaran beragam obat penghilang rasa nyeri baik ringan maupun berat. Hal ini tergantung kebutuhan kita.

Langkah pertolongan pertama, kita dapat menyediakan koyo untuk melengkapi peralatan pertolongan pertama. Ketika melakukan aktivitas fisik yang lumayan berat, misal berolahraga, jangan lupa lakukan pemanasan terlebih dahulu. Apabila tidak, biasanya tubuh akan merasakan respon berupa rasa nyeri. Hal ini menunjukkan bahwa tubuh kita kaget karena tidak biasa melakukan aktivitas fisik sebelumnya.

Koyo adalah salah satu obat yang digunakan untuk meredakan pegal-pegal pada tubuh dengan cara ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Namun, kita perlu berhati-hati ya apabila menggunakan koyo, terutama jika memiliki kulit yang sensitif yang dapat menyebabkan inflamasi (peradangan). Fungsi koyo sangat beragam dan memiliki efek yang baik ketika dipergunakan.

Sakit yang diderita ini bisa disebabkan oleh aktivitas fisik yang berat seperti memikul beban berat, berolahraga dengan intensitas yang sangat kompleks maupun memulai aktivitas olahraga tanpa melalui pemanasan. Hal ini dapat membuat tubuh terasa nyeri dan pegal-pegal. Tentu saja rasa nyeri ini bisa membuat tidur terasa tidak nyaman.

Salah satu produk yang sangat tepat untuk mengurangi rasa nyeri ialah koyo hansaplast. Produk ini didesain secara ekonomis dan praktis agar mudah untuk digunakan. Kita tidak perlu ribet untuk memakainya. Cara pemakaiannya hanya menghilangkan kertas pelapis yang merekat lalu ditempelkan pada tubuh yang sakit.

Selain mengurangi rasa sakit, koyo ini mampu memberikan rasa hangat dan membuat tubuh kita terasa nyaman. Mau tau kan terkait tentang fungsi koyo bagi tubuh? Simak ya berikut ini:

1. Mengurangi dan menghilangkan rasa pegal pada tubuh

Masyarakat Indonesia sebenarnya tidak asing dengan obat-obat penghilang nyeri maupun pegal-pegal, baik berupa salep, pil maupun koyo. Kita dapat memilih mana yang kita suka di antara berbagai jenis obat tersebut. Namun, yang memiliki risiko rendah ialah koyo. Produk ini memberikan rasa hangat dan melemaskan otot yang sakit agar tidak menimbulkan rasa nyeri. Biasanya rasa nyeri ini disebabkan oleh kekakuan otot. 


2. Memperlebar pembuluh darah

Salah satu fungsi koyo ialah untuk membuka sirkulasi darah yang menyempit yang menjadi penyebab peredaran darah tidak lancar. Selain itu, peredaran darah menuju jantung dan ke seluruh tubuh dapat terhambat apabila tidak segera dilakukan penanganan. Biasanya muncul gejala masuk angin. Penggunaan koyo dapat dijadikan alternatif untuk mensirkulasikan oksigen yang terhambat pada saluran peredaran darah. 


3. Stimulasi Sistem Syaraf

Penggunaan koyo pada bagian tubuh yang sakit juga menstimulasi sistem syaraf pusat untuk mengurangi rasa sakit jangka panjang. Rasa sakit akibat memikul beban berat dapat dikurangi dengan menggunakan koyo yang menekan jaringan syaraf agar dapat disembuhkan. Sistem syaraf pusat memiliki jaringan yang sangat kompleks dan saling terhubung antara satu dengan yang lain. 

Koyo hansaplast memiliki zat aktif yang dapat memberikan rasa hangat dan kenyamanan bagi sendi maupun otot kaku. Kinerja tubuh yang melampaui ambang batas dapat menyebabkan kinerja tubuh melemah dan menimbulkan kesalahan letak urat.

Sekali lagi yang perlu diingat ya, kita harus melakukan pemanasan terlebih dahulu ketika akan melakukan olahraga baik ringan maupun berat. Hal ini dilakukan agar tubuh kita tidak kaget.

Jadi satu catatan penting nih. Kita perlu menyiapkan peralatan pertolongan pertama sebagai langkah berjaga-jaga. Tak akan pernah bisa diperkirakan kapan kita mengalami nyeri sendi maupun otot. Lebih baik sedia koyo sebelum keseleo kan?
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Posting Komentar untuk "Muncul Nyeri Setelah Beraktivitas Padat? Ini Solusinya"