Beberapa Fakta Tentang Makanan yang Kita Konsumsi Sehari-Hari

Untuk bisa tetap hidup, maka kita harus makan. Namun, seringkali mitos-mitos tentang makanan membuat kita memilih milih makanan. Hal ini karena ketakutan kita akan penyakit yang bisa disebabkan oleh makanan tersebut.

https://www.why-com.com/2020/02/fakta-makanan-yang-dikonsumsi-sehari-hari.html

Berikut ini adalah beberapa fakta tentang makanan yang sering kita konsumsi:

Mitos : Margarin atau Mentega, yang Mana Lebih Sehat?

Fakta : Kedua bahan makanan ini memiliki perbedaan bahan baku. Mentega dibuat dari lemak hewan sedangkan margarin dibuat dari lemak nabati. Hal inilah yang membuat margarin memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan mentega.

Selain itu, mentega juga mengandung kolesterol dan asam lemak jenuh yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Sedangkan margarin mengandung lemak jenuh yang lebih rendah dan tidak mengandung kolesterol sehingga lebih sehat.

Mitos : Apakah Air Es Bisa Buat Perut Buncit?

Fakta : Mitos lain yang sering muncul di masyarakat adalah air es bisa buat perut menjadi buncit. Padahal ketika air es telah masuk ke dalam tubuh, tubuh akan menghangatkannya. Dalam proses tersebut, tubuh akan mengeluarkan kalori. Jadi sebenarnya, air es tidak akan membuat kamu memiliki perut buncit karena air es justru akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori dan lemak.

Mitos : Proses Penuaan Bisa Dicegah dengan Sebutir Apel Setiap Hari

Fakta : Apel mengandung vitamin C dan flavonoid, yang merupakan antioksidan yanng akan melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan dalam tubuh. Dengan begini, maka resiko untuk mengalami penurunan daya ingat dan kemampuan kognitif akan berkurang. Selain itu, apel juga sumber serat, bebas kolesterol dan dan randah kalori sehingga dapat membuat kamu menjadi langsing dan sehat.

Mitos : Telur dapat Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Fakta : Bagian kuning telur memang mengandung kolesterol tapi bagian putihnya kaya akan protein. Salah satu trik yang bisa digunakan untuk menjaga kadar kolesterol karena telur adalah mengkonsumsi telur maksimal empat butir dalam sepekan. Namun, kamu bisa mengkonsumsi putih telurnya setiap hari. Dalam mengolahnya, sebaiknya kamu merebusnya.

Mitos : Apakah Cokelat dan Makanan Berlemak Bisa Menyebabkan Jerawat?

Fakta : Banyak orang yang menghindari cokelat dan makanan berlemak karena tidak ingin berjerawat. Jerawat muncul karena kotoran yang menempel di wajah dan terjadinya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Jadi, jangan percaya kalau cokelat, makanan berlemak, junk food, susu dan minuman bersoda dapat menyebabkan jerawat.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Posting Komentar untuk "Beberapa Fakta Tentang Makanan yang Kita Konsumsi Sehari-Hari"