Widget HTML Atas

Cara Paling Ampuh Menghemat Pemakaian RAM Android

RAM pada perangkat smartphone Android adalah perangkat utama yang sangat menunjang kinerja dan performa dari smarpthone Android tersebut. Untuk itu, pemakaian RAM ini sebaiknya Anda perhatikan baik-baik. Apalagi untuk Anda yang menggunakan smarpthonenya bermain game Pokemon GO. Tentunya ini akan cukup menguras kapasitas RAM Anda. Nah, di bawah ini ada 3 cara paling mudah dan ampuh untuk menghemat pemakaian RAM di perangkat Android Anda saat bermain game Pokemon GO.

Cara Paling Ampuh Menghemat Pemakaian RAM Android

1. MATIKAN APLIKASI YANG TIDAK PENTING

Beberapa aplikasi pada perangkat smarpthone Android memang biasanya akan tetap berjalan walaupun Anda sudah menutup aplikasinya. Aplikasi ini biasanya akan berjalan pada background sistem operasi Anda. Inilah kenapa Anda biasa menerima notfikasi dari aplikasi tersebut, padahal sudah ditutup. Jika, memang aplikasi tersebut bukanlah aplikasi yang cukup penting seperti sosial media, atau game-game, maka ada baiknya Anda matikan saja aplikasi tersebut. Karena, aplikasi yang berjalan di background ini tentunya juga akan memeras fungsi RAM Anda. Berikut ini cara untuk mematikan aplikasi Android yang berjalan di background.

  • Masuk pada menu Settings
  • Tap pada menu Battery & Storage
  • Kemudian tap lagi pada opsi Memory
  • Nah, di dalam menu ini Anda akan melihat beberapa aplikasi yang berjalan di background Anda.
  • Untuk mematikan aplikasi tersebut, Anda cukup tap pada opsi Stop.


2. MATIKAN EFEK ATAU ANIMASI YANG AKTIF

Setelah Anda mematikan aplikasi-aplikasi yang berjalan di background, cara berikutnya adalah dengan mematikan animasi yang aktif. Efek atau animasi dari tampilan atau tema yang digunakan memang akan membuat smarpthone Anda terlihat lebih keren. Namun, efek serta animasi-animasi tersebut akan membuat smarpthone Android Anda akan menjadi lambat. Karena hal tersebut juga termasuk salah satu fitur yang cukup menguras kapasitas RAM Anda. Untuk mematikan efek atau animasi tersebut Anda bisa melihat caranya di bawah ini.

  • Silahkan masuk pada menu Settings
  • Kemudian Anda tap pada menu Developer
  • Nah, di dalam menu Developer ini Anda akan melihat opsi yang semuanya harus Anda matikan yaitu, Windown animation scale, Trasition animation scale, serta Animator duration scale.


3. HAPUS SEMUA WIDGET DAN JANGAN GUNAKAN FITUR LIVE WALLPAPERS

Untuk tahap selanjutnya dalam menghemat pemakaian RAM di perangkat Android Anda adalah dengan tidak menggunaka wallpaper animasi atau Live Wallpapers. Walaupun memang tampilan dari Live Wallpapers ini sangatlah keren, karena membuat tampilan dari smartphone Anda tampak hidup. Akan tetapi, fitur ini akan menguras daya pemakaian dari RAM smartphone Android Anda. Cukup gunakan wallpaper biasa saja akan membuat smarpthone Anda juga terlihat keren. Widget-widget yang ada pada halaman utama juga cukup menguras konsumsi RAM Anda. Untuk itu, Anda bisa menghapus widget-widget tersebut. Karena, beberapa widget ini juga bersifat online. Jadi, bukan hanya menguras RAM Anda, tapi juga menguras kuota internet Anda.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

No comments for "Cara Paling Ampuh Menghemat Pemakaian RAM Android"

Berlangganan via Email