Cara Menyimpan dan Memanaskan Pizza

Menyimpan dan memanaskan pizza dengan cara yang salah akan membua pizza menjadi basah, atau dapat membuat pizza menjadi terlalu kering. Sebenarnya, tidak ada trik khusus untuk membuat pizza yang telah disimpan terasa seperti baru keluar dari oven, dan jika Anda tahu cara menyimpan dan memanaskan pizza dengan benar, Anda dapat membuat makanan tersebut tetap lezat layaknya baru dipanggang. Bacalah artikel ini untuk mengetahui cara menyimpan dan memanaskan pizza lebih lanjut.

https://www.why-com.com/2020/02/cara-menyimpan-dan-memanaskan-pizza.html

Menyimpan dan Memanaskan pizza:

Cara Menyimpan dan Memanaskan Pizza Pertama: Menyimpan Pizza


  • Selalu persiapkan pizza untuk disimpan. Memasukkan pizza dan kotaknya langsung ke kulkas akan membuat pizza terasa basah. Kelembaban yang terdapat dari saus tomat, sayur, dan juga daging akan merembes pada adonan laposan pizza. Semakin tipis lapisan pizza, semakin basah nantinya pizza tersebut. Pindahkan pizza dari kotaknya dan biarkan selama beberapa menit sebelum siap disimpan.
  • Letakkan tisu pelapis diatas piring atau wadah kedap udara
  • Letakkan pizza diatas tisu pelapis, dan letakkan lebih banyak tisu pelapis diatas pizza
  • Tutuplah bagian atas pizza dengan pembungkus plastik. Jika Anda menggunakan wadah kedap udara, rapatkan penutup wadah tersebut.
  • Masukkan pizza kedalam kulkas jika Anda akan memakannya nanti. Memasukkan pizza kedalam kulkas akan cukup mendinginkan pizza, agar pizza tersebut tidak membusuk, tetapi juga tidak merubah tekstur pizza karena membekukannya.
  • Masukkan pizza kedalam freezer kulkas untuk membuatnya tahan dua hari atau lebih. Semakin lama pizza disimpan didalam kulkas, semakin basah pizza tersebut. jadi, jika Anda ingin memakan pizza tersebut minggu depan, Anda harus memasukkannya kedalam freezer. Bungkuslah pizza dengan wadah kedap udara, alih-alih menggunakan piring, dengan menggunakan banyak tisu pelapis. Anda dapat menyimpan pizza didalam freezer selama beberapa bulan dengan cara ini.
  • Jika Anda ingin memakan pizza tersebut, Anda dapat mempersiapkan untuk memanaskannya kembali. Pizza tidak boleh langsung dimasukkan kedalam oven begitu dikeluarkan dari kulkas. Untuk mendapatkan tekstur terbaik, biarkan pizza dikeluarkan dari kulkas terlebih dahulu selama beberapa saat.

Cara Menyimpan dan Memanaskan Pizza Kedua: Memanaskan Pizza Dengan Oven

Panaskan oven dengan suhu 200 derajat Celsius sebelum digunakan. Biarkan selama beberapa saat agar oven benar-benar panas sebelum Anda memasukkan pizza. Jika Anda memasukkan pizza terlalu cepat, pizza tersebut akan terasa terlalu lembut pada beberapa tempat. Jika Anda menyimpan dan memanaskan pizza dengan benar, metode ini akan membuat pizza akan mirip rasanya seperti Anda baru memesannya.
Masukkan pizza kedalam loyang pemanggangan, dan masukkan loyang kedalam oven. Jika ada beberapa topping yang terlihat membuat Anda tidak berselera, singkirkanlah topping tersebut sebelum Anda memanggangnya.
Sekarang, Anda dapat “menghias” pizza dengan bahan-bahan segar seperti irisan tomat segar, daun kemangi, jamur, atau sayuran lainnya. Anda juga bisa memercikkan sedikit minyak zaitun atau menaburinya dengan keju parut.
Panggang pizza selama 15 menit. Periksalah sesering mungkin untuk memperhatikan proses memanaskan pizza. Saat pizza telah selesai dipanggang, keju pada pizza seharusnya menghasilkan gelembung, dan akan berwarna cokelat renyah. Angkat pizza dari oven dan nikmati pizza.

Cara Menyimpan dan Memanaskan Pizza Ketiga: Memanaskan Pizza Dengan Wajan


  • Panaskan wajan besi dengan suhu kompor sedang. Metode menyimpan dan memanaskan pizza ini sangat baik untuk pizza dengan lapisan tipis, yang telah terasa sedikit basah.
  • Letakkan irisan pizza diatas wajan, dan tutup wajan tersebut. dengan menutup wajan, keju akan lebih cepat cair dan topping lainnya akan lebih cepat dipanaskan, dan membuat bagian lapisan dasar pizza lebih renyah pada bagian bawah.
  • Masaklah pizza sampai keju pada bagian atas pizza membentuk gelembung. Setelah sekitar 5 menit, periksalah pizza tersebut, apakah pizza telah matang dengan baik atau belum. Jika keju terlihat telah mencair dan bagian lapisan pizza terlihat renyah, angkatlah pizza dari wajan yang Anda gunakan untuk memanaskan pizza.
  • Jika keju telah meleleh sepenuhnya tetapi bagian lapisan bawah pizza masih terasa basah, masak lagi pizza dengan membuka penutup wajan, dan biarkan selama beberapa menit sebelum Anda mematikan kompor.


Cara Menyimpan dan Memanaskan Pizza Keempat: Memanaskan Pizza Dengan Oven Microwave


  • Sebenarnya, cara menyimpan dan memanaskan pizza dengan oven microwave bukanlah opsi yang bagus. Jika bisa, sebaiknya Anda menggunakan salah satu dari metode menyimpan dan memanaskan pizza yang telah dijelaskan diatas. Pizza yang dipanaskan dengan oven microwave akan terasa sedikit basah, dan akan terasa tidak terlalu enak.
  • Panaskan sedikit oven microwave Anda. triknya untuk meminimalkan kerusakan terhadap pizza adalah menggunakan sedikit saja panas yang dipancarkan oleh microwave. Jangan terlalu lama memanaskan pizza dengan microwave.

Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan dan Memanaskan Pizza"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel