Widget HTML Atas

Cara Menormalkan Warna Layar Samsung Galaxy S8 Agar Tidak Merah

Beberapa waktu lalu kita mungkin sering mendengar mengenai baterai pada smartphone Samsung itu meledak. Yang membuat heboh itu adalah, karena ini adalah smartphone Samsung tipe terbarunya yaitu Samsung Galaxy S7. Nah, kini Samsung baru saja merilis smartphone tipe terbarunya yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8+, yang ternyata jumlah peminatnya itu masih cukup banyak juga di pasaran. Entah karena masyarakat tidak pernah belajar dari kesalahan atau memang sudah terhipnotis dengan produk mahal besutan Samsung ini.

Cara Menormalkan Warna Layar Samsung Galaxy S8/S8+ Agar Tidak Merah

Samsung Galaxy S8/S8+ ini memang sudah tidak ada lagi kabar mengenai baterainya yang meledak. Karena, mungkin pihak Samsung sendiri merilis Samsung Galaxy S8/S8+ ini sebagai rebrand saja ya untuk memperbaiki setiap kesalahan yang ada pada Samsung Galaxy S7 sebelumnya. Pasalnya, perilisan dari kedua tipe smartphone Samsung ini waktunya sangatlah berdekatan.

Memang pada hp Android Samsung Galaxy S8/S8+ ini tidak terdengar adanya kabar baterai meledak, tapi beberapa konsumen apalagi yang melakukan pemesanan awal mendapatkan sedikit kesalahan settingan pada bagian warna layarnya. Beberapa warna layar dari hp Android Samsung Galaxy S8/S8+ ini ada yang sedikit terlihat berwarna kemerahan, dan ini pun sangat jelas terlihat. Entah karena pihak Samsung terlalu terburu-buru untuk merilis smartphone flagshipnya untuk bisa mendapatkan keuntungan dari kerugian Samsung Galaxy S7 yang meledak tersebut, atau memang hanya ada beberapa kesalahan teknis saat perilisan.

Cara memperbaiki warna merah pada layar hp Android Samsung Galaxy S8/S8+

Kalau Anda termasuk pengguna smartphone Android Samsung Galaxy S8/S8+ yang mendapatkan warna layar merah ini, maka Anda tidak perlu terlalu panik dan melakukan protes di gerai Samsung. Karena, sebenarnya itu hanyalah masalah settingan warna layar saja. Dan, itu pun bisa Anda perbaiki sendiri dengan mengikut beberapa langkah yang ada di bawah ini:

  • Untuk langkah pertama, silahkan Anda masuk pada menu Settings, lalu pilih pada opsi Display.
  • Di dalam menu ini, silahkan Anda pilih pada Screen Mode lalu pilih lagi pada opsi keseimbangan warna yang ada di bagian bawah layar.
  • Di sini, Anda pasti akan mendapatkan 3 slider horizontal yang bisa Anda atur untuk menyesuaikan warna pada layar Anda melalui warna dasar warna merah, hijau, dan biru.
  • Silahkan Anda lakukan sendiri penyesuaian warna sesuai dengan pengaturan tersebut.
  • Anda juga harus beri tanda cek, pada bagian filter Blue Light yang ada pada bagian opsi Display tersebut, dan selesai.

Nah, dengan cara ini pasti warna pada layar hp Android Samsung Galaxy S8/S8+ Anda bisa dikembalikan seperti semula. Anda cukup membandingkan antara smartphone Samsung Galaxy S8/S8+ yang normal dengan smartphone Anda, agar bisa mendapatkan warna yang pas. Selamat mencoba!
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

No comments for "Cara Menormalkan Warna Layar Samsung Galaxy S8 Agar Tidak Merah"

Berlangganan via Email