Cara Mengecas Hp Android 3 Kali Lebih Cepat

Proses pengisian baterai pada hp Android memang cukup memakan waktu yang lama. Apalagi kalau hp Android tersebut sudah sangat dibutuhkan, pasti akan terasa sangat lama menunggu hingga benar-benar full. Nah, pada artikel kali ini, Saya akan membagikan Anda beberapa tips atau cara untuk bisa membuat proses pengisian baterai hp Android menjadi 3 kali lebih cepat. Bagaimana caranya? Simak berikut ini :

Tips Mengecas Hp Android 3 Kali Lebih Cepat

1. Matikan Hp Android

Cara ini sebenarnya merupakan cara lama yang sampai sekarang masih bisa sangat membantu untuk mempercepat proses pengisian baterai smartphone. Pasalnya, dengan mematikan hp Android Anda, maka hp Android Anda tersebut pun pasti tidak akan membuat semua hardware yang ada di dalamnya bekerja. Dan hal tersebut akan membuat konsumsi baterai tidak ada sama sekali, sehingga proses pengisian baterai bisa lebih fokus dan menjadi lebih cepat penuh.

2. Mengaktifkan Fitur Battery Saver

Fitur battery saver pada hp Android saat ini memang sangatlah membantu. Tidak hanya membantu saat daya baterai Anda sudah mulai menipis, tapi juga bisa sangat membantu dalam proses pengisian baterai yang menjadi 3 kali lebih cepat. Sebenarnya mode battery saver ini akan mematikan beberapa fungsi penting dari hp Android Anda, atau mengurangi konsumsi daya berlebihan pada hp Android Anda, seperti misalnya, mengurangi tingkat kecerahan layar, mengubah mode suara, dan lain sebagainya. Dengan, mengurangi aktivitas mode dari hp Android tersebut, tentunya hp Android Anda cepat terisi penuh.

3. Gunakan Mode Pesawat

Mode pesawaa atau lebih dikenal dengan nama airplane mode ini tentunya sangat bermanfaat juga untuk mempercepat proses pengisian daya baterai. Karena dengan mode pesawat ini, maka semua konektivitas jaringan Anda akan diputuskan. Kenapa harus konektivitas jaringan? Ini karena, fitur tersebut yang memang sangat menguras daya baterai dari smartphone termasuk Android. Mode pesawat ini tidak mematikan hp Android Anda sepenuhnya. Sehingga Anda pun masih bisa sambil mendengarkan musik saat proses pengisian baterai berlangsung.

4. Segera Charge Hp jika Sudah di Bawah 50%

Mungkin Anda merasakan sendiri bahwa, proses penurunan daya baterai dari 100% ke angka 50% itu pasti akan cukup lama. Tapi, jika sudah mencapai 50% ke bawah itu prosesnya akan semakin cepat. Maka dari itu, segera isi ulang baterai hp Android Anda jika sudah mencapai batas 50%. Apalagi pada baterai yang non-removable, cara ini sangat efektif untuk memperpanjang usia baterai smartphoen Anda. Selain itu, mempercepat pula pengisian baterai hp Android Anda.

5. Gunakan Apalikasi Tambahan

Selain melakukan tips-tips di atas, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk bisa mempercepat proses pengisan daya baterai hp Android Anda tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi pendukung. Aplikasi ini bernama Fast Charging, yang sebenarnya pada beberapa smartphone terbaru saat ini sudah menjadi fitur bawaan. Tapi, kalau memang hp Android Anda belum memiliki fitur bawaan fast charging, maka Anda bisa menginstall juga aplikasi ini.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengecas Hp Android 3 Kali Lebih Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel