Cara Mengatasi Kekecewaan Terhadap Kekurangan Pasangan

Di masa pacaran, apalagi saat masih baru jadian setiap orang selalu ingin menjadi yang terbaik untuk pasangannya. Tapi seperti yang banyak dikeluhkan, seiring dengan waktu segala sikap dan sifat buruk pasangan pun mulai kelihatan. Tak jarang hal tersebut pun membuat kita jadi kecewa karena segala kekurangannya justru tidak tampak disaat baru jadian dulu.

Cara Mengatasi Kekecewaan Terhadap Kekurangan Pasangan

Kamu tentunya tidak bisa mengubah itu meski kamu sendiri harus kecewa, karena saat kamu menerimanya sebagai pasangan maka kamu juga harus bisa menerima semua kekurangannya. Nah, ketimbang kamu marah-marah apalagi sampai menuntut dia berubah yang bisa bikin hubungan kalian memanas, jauh lebih baik jika kamu bisa mengatasi kekecewaan kamu dengan mentoleransi kekurangannya. Bagaimana cara mengatasi kekecewaan terhadap kekurangan pasangan?

SADARI JIKA IA JUGA BERUSAHA MENGHADAPI KEKURANGAN KAMU

Tidak dipungkiri jika kamu tentu kecewa dengan segala kekurangan pasangan kamu. Tapi apakah kamu sadar jika ia juga tengah berusaha untuk menghadapi kekecewaan dari kekurangan kamu? Ya, ia juga kecewa dengan kekurangan kamu tapi cintanya ke kamu bisa membuatnya menerima kamu apa adanya.

TERIMA KEKURANGANNYA DENGAN KASIH SAYANG

Memang tidak mudah untuk bisa mengenali diri sendiri, apalagi disaat kamu kecewa. Tapi itu bukan berarti kamu jauh lebih baik dari pasangan kamu. Terima kekurangannya disaat kamu memutuskan untuk mencintainya dan berusahalan jadi pasangan yang bisa saling mengisi bukannya dengan menuntut agar dia bisa mengatasi kekurangannya.

BERSIKAPLAH REALISTIS

Ya kamu harus bisa bersikap realistis terhadap pasangan kamu. Mungkin ada kalanya kamu merasa tidak tahan dengan semua kekurangan si dia dan kamu ingin agar dia berubah. Disinilah kamu harus bersikap realistis, kamu tidak bisa mengharapkan hal terlalu banyak dengan perubahannya karena kekurangannya sudah jadi bagian dari dirinya. Mungkin saja kamu selama ini hanya memandang semua hal sesuai harapanmu tidak seperti kehidupan kamu yang nyata sekarang ini.

UNGKAPKAN KEKECEWAAN KAMU

Menghadapi kekurangan si dia harus bisa kamu hadapi dengan kasih sayang dan cinta. Tapi ada kalanya juga kamu harus bisa mengungkapkannya, apalagi jika itu memang sudah diluar batas kewajaran. Si dia juga harus tahu jika sikapnya bukanlah hal yang baik tidak hanya untuk kamu atau hubungan kamu tapi juga terhadap orang-orang disekitarnya. Tapi pastikan kamu mengungkapkannya dengan cara yang sehat tidak dengan cara emosional.

KEMBANGKAN DIRI KAMU SENDIRI

Banyak orang yang tidak bisa menerima kekurangan pasangannya. Hal tersebut tidak semata-mata karena pasangan tapi bisa juga karena diri kamu sendiri. Nah, sebelum kamu menuntut terlalu banyak sebaiknya kamu lebih dulu bisa mengembangkan diri kamu. Perbaiki lebih dulu semua hal yang ada di dalam diri kamu, kamu sendiri juga punya banyak kesalahan yang harus kamu perbaiki.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Kekecewaan Terhadap Kekurangan Pasangan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel