Cara Membatasi Pemakaian Kuota Data Internet Pada Android

Sepertinya jaman sekarang ini setiap orang sudah tidak bisa lagi lepas dari yang namanya smartphone, seperti Android. Ini pun terbukti dengan semakin banyaknya smartphone-smartphone Android terbaru yang dirilis bahkan hampir setiap harinya.

Cara Mudah Membatasi Penggunaan Kuota Internet Pada Android

Kemampuan dari smartphone memang bisa dikatakan mampu mengcover sebuah perangkat komputer seperti PC atau laptop. Ini karena, berbagai banyaknya fitur serta aplikasi yang ada di dalam smartphone tersebut yang bisa dimanfaatkan sebagai layaknya sebuah komputer rumahan. Kelebihan lainnya dari smartphone ini adalah bisa digunakan untuk berinternet, membuka situs streaming video atau pun musik, berkirim pesan (email atau chat), dan lain sebagainya.

Hanya saja, untuk bisa memanfaatkan smartphone berinternet itu tentunya membutuhkan yang namanya kuota data. Kuota data ini didapatkan dari masing-masing provider yang Anda gunakan pada hp Android Anda tersebut. Harga kuota data ini sendiri bisa terbilang cukup mahal. Dan, karena harga mahal itulah salah satu dari website provider ternama di tanah air sempat kena hack tempo hari. Sang hacker sendiri melakukan deface pada website tersebut, dengan menyampaikan berbagai unek-uneknya mengenai harga dari paket data yang diperjual belikan tersebut.

Pertanyaan untuk si Hacker dari Saya pribadi sebenarnya simpel saja, “kalau dia bisa meng-hack website provider tersebut, kenapa dia tidak mengambil kuota sendiri untuk dirinya?”.

Berhubungan dengan kuota data internet yang semakin hari semakin mahal ini, kali ini Saya akan membagikan artikel mengenai cara untuk berhemat dalam menggunakan kuota data di perangkat smartphone Android Anda. Cara berhemat ini adalah dengan membatasi setiap pemakaian kuota data internet di Android Anda dalam sehari, seminggu, sebulan, atau berapa pun waktu yang Anda inginkan. Jika Anda ingin tahu caranya, silahkan Anda simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara membatasi pemakaian kuota internet di Android

  • Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan masuk ke dalam menu Settings.
  • Setelah Anda berada di dalam menu Settings tersebut, silahkan Anda buka lagi pada menu Wireless & Networks, lalu pilih pada opsi Data usage.
  • Di sini Anda akan melihat grafik dan berbagai informasi lainnya mengenai penggunaan kuota data internet Anda selama menggunakan hp Android tersebut. Informasi tersebut tidak hanya dari SIM, melainkan ada juga dari pemakaian internet Wifi.
  • Anda bisa dengan mudah untuk menentukan periode dari kuota data Anda tersebut dalam waktu seharian, seminggu, sebulan, atau berapa pun waktu yang Anda butuhkan.
  • Selain itu, di sini Anda juga bisa dengan mudah melihat aplikasi yang mana saja yang paling banyak dalam mengkonsumsi data di dalam hp Android Anda tersebut.

Nah, itulah cara mudah untuk berhemat dalam menggunakan kuota data di Android Anda. Lebih mudah dan simpel dari pada harus meng-hack situs kan?
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membatasi Pemakaian Kuota Data Internet Pada Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel