5 Tips Backpacker Bersama Keluarga

Halooo... apa kabar teman-teman? Gimana nih rencana liburan tahun baru ini? 

Bagi sebagian besar orang, liburan menjadi sesuatu hal yang sangat disukai serta sangat ditunggu- tunggu. Jelas banget dong ditunggu, karena liburan gini bakalan bikin pikiran jadi lebih segar setelah melakukan pekerjaan yang berat secara terus-menerus di waktu-waktu sebelumnya.

5 Tips Aman Backpacker Bersama Keluarga

Jadi nggak salah jika orang-orang kemudian menyempatkan diri untuk bepergian dalam rangka liburan itu, yaahh meskipun cuma dua atau satu hari saja sudah bisa memberikan dampak positif loh.

Kalau kalian sendiri gimana, teman-teman? Biasanya lebih pilih liburan yang seperti apa?

Jika menyukai liburan a la backpacker, berikut ini ada beberapa tips backpacker bersama keluarga yang bisa ditiru. Backpacker dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk liburan mengingat tidak perlu persiapan yang cukup lama serta tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Tips Backpacker Bersama Keluarga yang Low Budget


Bisa jadi sebagian besar orang mempunyai pendapat ataupun jalan pikiran kalau liburan wajib mempunyai uang yang lumayan banyak. Hal ini mengingat kewajiban harus pesan tiket pesawat beserta hotel buat menginap, transportasi di lokasi tempat wisata, biaya makan, serta keperluan yang lain.

Sebenarnya mindset semacam itu bisa saja tidak berlaku untuk sebagian orang. Ada yang berpendapat bahwa liburan tuh tidak harus selalu mewah. Kita dapat liburan seperti para backpacker.

Liburan ala bacpacker dapat kita terapkan bagi yang memiliki alokasi low budget untuk liburan. Liburan seperti ini tidak membutuhkan banyak uang.

Gimana metode liburan ala backpacker bersama keluarga?

1. Tetapkan Destinasi Wisatanya

Sebelum melakukan segala tetek bengek persiapan liburan, yakinkan terlebih dulu tempat yang hendak kita kunjungi. Pastikan kita telah memilih tempat liburan yang aman, sebab kali ini kita tidak sendiri melainkan bersama keluarga.

Tidak hanya aman, sebaiknya kita juga memilih tempat yang berhubungan dengan alam. Sebagai contoh nih, liburan ke pantai ataupun ke puncak, taman wisata, hutan pinus, dan lain sebagainya.  Yang berbau-bau alam gitu lah pokoknya.

Oya, jangan lupa ya pertimbangkan juga kondisi lingkungan dengan usia anak-anak. Bocah kecil biasanya sering lasak dan berlarian kesana kemari. Namun ada juga anak yang kurang suka pada kondisi alam tertentu. Intinya pemilihan destinasi wisata ini disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing keluarga.

2. Tetapkan Waktunya

Selain memikirkan destinasi wisatanya, pemilihan waktu juga merupakan salah satu hal yang penting untuk dipikirkan.

Sebaiknya rundingkan terlebih dahulu bersama keluarga kapan waktu keberangkatan yang tepat. Yakinkan pula jadwal kembali supaya tidak mengganggu jadwal lain yang sudah diatur sebelumnya.

Dianjurkan tidak lebih dari 2 hari misalnya mengambil waktu di akhir pekan. Tak usah khawatir, walaupun cuma sebentar namun liburan bersama ini akan terasa sangat berkualitas.


3. Siapkan Budget

Tanpa budget pastinya kita tidak dapat berangkat liburan bersama keluarga. Liburan tidak wajib mempunyai budget yang besar sih. Siapkan budget sesuai kebutuhan saja. Tak perlu terlalu pening memikirkan untuk beli oleh-oleh mahal serta membayar fasilitas mewah kala liburan.

Menghabiskan waktu bersama keluarga saja telah dapat membuat bahagia seperti bermain di tepi pantai atau berkemah di kaki pegunungan.


4. Makan Makanan Lokal atau Membawa Bekal

Makanlah apa yang dimakan penduduk setempat, jika tidak cocok lebih disarankan untuk membawa makanan kering dari rumah. Pertimbangkan juga kesehatan dan kebutuhan keluarga. Terlebih jika jika memutuskan tujuan wisata ke luar negeri, perihal menentukan makanan ini perlu banget disiasati.

5. Tetapkan Transportasi

Ketika kita berniat mau liburan ala-ala backpacker bersama keluarga, jangan lupa memikirkan soal transportasinya. Cari aja yang mudah dan praktis ya, baik itu mau liburan di dalam kota ataupun luar kota.

Kalau menurutku sih paling enak bawa kendaraan pribadi ya. Emang sih bakalan terasa lama dalam perjalanan sebab menempuh jarak yang jauh jika kita bawa kendaraan pribadi gini. Tapi bakalan lebih nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Kendaraan pribadi menjadi pilihan yang paling rasional meskipun memang akan lebih melelahkan karena harus menyetir sendiri. Nah, kalau pengin benar-benar menikmati liburan tanpa repot harus menyetir sendiri, mungkin sudah saatnya mencoba layanan rental mobil include supirnya sehingga lebih memudahkan.

Contohnya nih,  ketika memutuskan untuk piknik ke Yogyakarta dan Semarang sekaligus, biar bisa mengunjungi banyak tempat kan enakan kalau bawa mobil. Kalau harus berpindah-pindah menggunakan transportasi umum, alamaakk... bakalan tua di jalan.

Bisa dipertimbangkan loh menggunakan layanan rental mobil lengkap dengan sopirnya. Dengan begitu, kita bisa benar-benar menikmati liburan bersama keluarga dengan harga yang tidak jauh berbeda seperti yang ditetapkan para backpacker. 

Apalagi layanan sewa mobil saat ini makin terjangkau dan praktis karena bisa dipesan secara online baik melalui situs resmi ataupun aplikasi seperti yang ditawarkan oleh TRAC.

Jika teman-teman butuh rekomendasi, silakan kunjungi situs resmi https://www.trac.astra.co.id/ untuk mendapatkan paket rental mobil terbaik dari TRAC dengan supir yang berpengalaman. Nggak cuma itu, ntar teman-teman juga bisa mengunduh aplikasi TRAC to GO melalui Google Play Store maupun App Store dengan sangat mudah.

Gimana, sudah siap untuk backpackeran bareng keluarga di musim liburan ini?
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Backpacker Bersama Keluarga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel