10 Alasan Wanita Tidak Bisa Menyetir

10 alasan mengapa wanita tidak bisa mengemudi adalah sedikit dari banyak alasan-alasan lainnya. Wanita memang tidak diharuskan bisa mengemudi, namun alangkah baiknya jika ketrampilan tersebut dapat dimiliki wanita sehingga dapat mempermudah aktivitasnya.

10 Alasan Wanita Tidak Bisa Menyetir

10. Tidak memiliki mobil dan tidak memiliki SIM

Tidak memiliki mobil dan tidak memiliki SIM, dua alasan ini jelas menunjukkan bahwa wanita tidak dapat mengemudi mobil.

9. Tidak ada waktu untuk latihan menyetir

Wanita atau ibu adalah orang yang paling sibuk dalam keluarga. Mengurus rumah tangga dan berkarir, waktu mereka habis untuk mengurus hal-hal yang mereka anggap penting. Sehingga untuk berlatih menyetir para wanita tidak memilikinya. Alasan tidak ada waktu untuk berlatih mengemudi adalah alasan yang sering mereka lontarkan.

8. Takut untuk mengemudi

Bagi beberapa wanita mengemudi adalah sesuatu yang menakutkan. Mereka takut menabrak, takut keramaian jalan, takut membawa benda besar yang bergerak (mobil) ke jalanan adalah alasan selanjutnya mengapa wanita tidak dapat mengemudi. Belum mencoba tetapi sudah takut dulu alhasil mereka tidak bisa menyetir mobil.

7. Tidak bisa menyetir adalah sesuatu yang biasa

Alasan selanjutnya wanita tidak bisa mengemudi bahwa tidak dapat menyetir adalah sesuatu yang biasa dan tidak terlalu penting atau sesuatu yang biasa. Jadi tidak bisa menyetir ya tidak apa-apa dan sah-sah saja.

6. Terlalu tergantung pada laki-laki

Wanita selalu mengandalkan laki-laki untuk mengemudi, baik suaminya, ayahnya, anaknya atau lainnya hanya untuk sekedar mengantarnya ke pasar. Mereka beranggapan menyetir adalah pekerjaan laki-laki. Dan mengandalkan orang lain untuk menyetir dan tergantung pada laki-laki adalah alasan lain mengapa wanita tidak bisa mengemudi.

5. Mereka tak tahan untuk jauh dari ponsel

Melakukan dan menjawab panggilan atau mengirim pesan atau ber BBM ria pada saat di dalam mobil adalah salah satu alasan wanita tidak bisa menyetir. Aktifitas tersebut dapat mencelakakan orang lain dan tentu saja diri sendiri dari pada mengemudi sambil memegang ponsel lebih baik duduk disamping driver daripada harus mengemudi dengan memegang ponsel.

4. Mereka tidak tertarik pada mobil

Alasan lain wanita tidak bisa menyetir adalah mereka tidak tertarik pada mobil. Mereka lebih tertarik pada hal atau hobby yang lain yang lebih bersifat kewanitaan, seperti berbelanja dan tidak tertarik dengan masalah-masalah pada mobil seperti lampu dasbor yang berkedip atau panel-panel mobil yang tidak berfungsi.

3. Mereka tidak tertarik untuk mengemudi

Alasan wanita tidak bisa mengemudi karena kurangnya minat dan tidak tertarik. Kebanyakan wanita tidak tertarik untuk mengemudi dengan berbagai alasan. Mereka sudah cukup puas hanya dengan sebagai penumpang. Ini dapat dimengerti karena wanita mendapatkan kepuasan selain dari mengemudi.


2. Mereka tidak memiliki kesadaran spasial

Wanita lebih sedikit memiliki kesadaran spasial dalam hal mengemudi jika dibandingkan dengan pria. Kesadaran spasial disni maksudnya adalah pemahaman mengenai ruang dan tempat. Mobil tidak seperti barang-barang yang lain seperti iPod. Kita tidak bisa menekan tombol stop untuk berhenti mendadak.

1. Mereka tidak memiliki gen menyetir

Kelihatannya terdengar seperti diskriminasi, namun begitulah faktanya. Mengemudi kurang ada dalam naluri wanita. Meskipun banyak pebalap wanita yang hebat namun persentasenya satu berbanding ribuan pebalap pria. Wanita tidak memiliki gen menyetir adalah alasan utama mengapa wanita tidak bisa mengemudi. Tapi, semua tergantung dari kita dari mana kita melihat dan menilainya.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Alasan Wanita Tidak Bisa Menyetir"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel