Penting! Tips Menulis Halaman Kontak untuk Bisnis Anda

Jika Anda menjual sesuatu di blog Anda, semisal jasa, plugin, theme atau hal lain yang tak bisa saya sampaikan semuanya, posting ini untuk Anda.


Penting! Tips Menulis Halaman Kontak untuk Bisnis Anda

Dan jika blog Anda untuk hobi, dengan berat hati, saya katakan posting ini bukan untuk Anda. Ok? Tetapi jika Anda hanya ingin membacanya, juga tidak ada masalah berarti.

Saya setuju sekali bahwa halaman kontak penting bagi sebuah blog. Halaman kontak di website untuk berbisnis seringkali bersifat fungsional. Sebagai contoh halaman kontak saya memiliki banyak kegunaan bagi saya. Selain untuk menerima order jasa backlink, guest posting, juga pertanyaan lain dari pengunjung. Tanpa memberikan nomer handphone terlebih dahulu.

Jadi tetap lanjutkan membaca dan Anda akan menemukan tips menulis halaman kontak yang lebih persuasive.

Secara normal, ketika Anda membuat halaman kontak, Anda menaruh kode form dari plugin. Atau menaruh alamat rumah/kantor Anda dan nomer telpon.

Tetapi itu akan sulit membuat orang mengontak Anda, apalagi membeli.

Barangkali, semua halaman di blog Anda (posting, landing page dll) telah Anda buat persuasive, tetapi ketika pengunjung datang ke halaman kontak, mereka bingung harus melakukan apa.

Jadi, kecuali jika Anda ingin membuat halaman kontak seperti saya. Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk meningkatkan peluang calon pelanggan atau pelanggan Anda menghubungi Anda.


Ingatkan Kembali Mengapa Mereka Harus Menghubungi Anda

Mungkin seseorang baru saja datang ke halaman blog Anda. Kemudian mereka tertarik untuk bekerjasama, atau membeli produk. Dan mereka siap untuk menghubungi Anda.

Tapi kemudian…”Buzzz”..mereka bingung karena langsung disodori form….barangkali tidak..tetapi masalah lain terjadi! Email Anda menumpuk, dan Anda tidak melihat email mereka.

(masalah-masalah lain mungkin akan terjadi, dimana sesuatu yang tidak diinginkan mengambil hasil kerja keras Anda)

Jadi pelanggan potensial Anda, akhirnya kembali ke konten blog Anda. Dan Anda kehilangan apa yang mestinya Anda dapatkan.

Jangan biarkan itu terjadi. Ingatkan mereka mengapa mereka ada di sana dengan menggunakan kalimat seperti:


“Jika Anda mencari diskon khusus untuk produk kami, email kami hari ini atau gunakan form kontak di bawah, dan kami akan mengirimkan pilihan-pilihan yang memungkinkan untuk itu.”
“Hei, mungkin Anda di sini karena ingin menggunakan jasa kami. Untuk mengajukan proposal permintaan kerjasama silakan isi form di bawah.”
“Hentikan aktifitas Anda dulu, dan hubungi saya sekarang juga. Sialan kau!”

Yang terakhir, tentu saja tidak sesuai dengan bisnis kita.

Untuk form, pastikan Anda menggunakan email khusus. Untuk menghindari email mereka tertumpuk oleh email autoresponder, RSS Feeds, pemberitahuan Facebook dll.

(catatan: jika Anda memberikan alamat email, lebih baik tidak menaruh link aktif yang bisa diklik (mailto:….), tapi biarkan seperti tulisan biasa. Sehingga robot spam tidak dapat mengirimkan email spam otomatis)
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel