Tips Memilih Layanan Hosting

Beberapa akhir belakangan ini banyak yang menanyakan tentang bagaimana memilih layanan hosting yang tepat. Saya sendiri sedang belajar di dunia per-hostingan dan sedang memikirkan untuk pindah ke layanan hosting profesional. Ada banyak yang harus kita pertimbangkan khususnya dalam memilih layanan yang tepat sesuai dengan kebutuhan kita.


Tips Memilih Layanan Hosting

Saya sebelumnya telah menuliskan secara lengkap dan gamblang seputar hal tersebut di sini. Dari penjelasan di yang telah saya tuliskan tersebut, dapat diambil kesimpulan tentang beberapa hal yang perlu kita lihat dan pertimbangkan dalam memilih layanan webhosting (khususnya yang berbayar), yakni:

  1. Memilih layanan webhosting yang memiliki uptime server lebih dari 95%
  2. Mencari informasi tentang layanan webhosting yang hendak kita pakai melalui search engine, teman, blog, atau forum-forum.
  3. Mencari webhosting yang menyediakan technical support 24 jam tiap harinya, serta customer service yang cakap dan handal dalam menyelesaikan masalah yang kita adukan.
  4. Memilih server yang tepat dengan website yang akan anda bangun.
  5. Memilih layanan yang menyediakan bandwidth yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  6. Mempertimbangkan baik-baik peraturan (policy) yang dibuat oleh layanan webhosting.
  7. Memilih harga yang cocok dan pantas sesuai dengan kebutuhan serta kantong anda.

Demikianlah, semoga dapat memberikan manfaat. Doakan saja semoga perpindahan saya ke webhosting profesional juga bisa segera terlaksana.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel