Kisah Dibalik Kesuksesan Didi Kempot yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Siapa yak tak kenal dengan Didi Kempot sih, The Godfather of Broken Heart? Saat ini Didi Kempot telah ‘merasuki’ jiwa banyak orang dengan popularitas kata-kata ‘Ambyar’. Tak hanya di Indonesia saja lho ngetopnya, bahkan banyak warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri pun sampai terheran-heran dengan istilah baru ini. 


Di Balik Kesuksesan Seorang Didi Kempot, Inilah Kisah Nyata yang Belum Banyak Orang Tahu
Ambyar sendiri sebenarnya sudah ada ya di dalam kamus besar, yang memiliki arti tercerai-berai atau pun terpisah-pisah. Nah, dalam lagu yang dilantunkannya, Didi Kempot menjadikan kata ‘ambyar’ ini sebagai representasi kondisi seseorang yang hancur berkeping-keping akibat patah hati. Saking hancurnya ya, sampai tidak tahu harus ngapain lagi. Do you feel ‘ambyar’, gaes?

Dukungan Keluarga Atas Karier Didi Kempot

Di balik kesuksesan dalam dunia tarik suara ini, ada peran penting seseorang dalam karier menyanyi Didi Kempot. Tak lain dan tak bukan adalah mendiang pelawak yang juga merupakan anggota Srimulat, Mamiek Prakoso. Mamiek adalah satu di antara sosok yang ada di balik kesuksesan Didi Kempot. 

Tentu sudah banyak yang tahu ya kalau Mamiek merupakan kakak kandung Didi Kempot. Tak hanya terlahir lebih duluan, Mamiek pun menjadi teman Didi ketika mereka mempelajari kepandaian dalam bidang seni dari ayah mereka. Mamiek Prakoso dan Didi Kempot terlahir dalam keluarga seniman, ayah mereka yang bernama Ranto Edi Gudel atau lebih terkenal dengan julukan Mbah Ranto, memiliki aktivitas sebagai pemain ketoprak. 

Didi dan Mamiek punya jarak umur lima tahun. Sejak kecil mereka selalu diajak oleh Mbah Ranto ke tempat dia bermain ketoprak. Dari kebiasaan masa kecil inilah, mereka berdua jadi tahu apa saja yang dilakukan oleh sang ayah saat sedang pentas. Kepiawaian Mbah Ranto dalam melawak, bermain musik dan menciptakan lagu sangat menginspirasi Mamiek dan Didi. 

Ada satu hal yang diingat oleh Didi Kempot ketika dirinya dan Mamiek mengikuti ayah mereka latihan. Biasanya mereka berdua duduk di dekat alat musik gamelan. Walaupun masih kecil dan bawaannya pengen bermain dengan kakaknya, namun Didi selalu memperhatikan apa yang dilakukan ayahnya ketika sedang berlatih itu. 

Dalam beberapa kesempatan, Mbah Ranto memberikan petuah kepada Mamiek dan Didi seputar dunia seni yang ditekuninya. Tak heran jika kedua anaknya ini di kemudian hari juga mengikuti darah seni dari ayahnya. 

Peran Mamiek Prakoso di Balik Kesuksesan Didi Kempot

Tak banyak yang tahu bahwa di balik kesuksesan yang diraih oleh Didi Kempot, ada peran penting dari sang kakak. Awal kesuksesan Didi di dunia tarik suara berawal dari dukungan Mamiek yang menemani Didi untuk bertemu dengan orang Suriname. Dari pertemuan inilah akhirnya Didi berhasil konser di luar negeri untuk pertama kali. 

Mamiek juga memiliki peran yang cukup penting terkait dengan apresiasi lagu-lagu karya Didi Kempot. Salah satunya saat Didi menunjukkan lagu berjudul ‘Pantai Klayar’, Mamiek memberikan respon yang bisa membantu semangat berkarya Didi makin melambung. Mamiek menilai lagu itu bagus dan pasti akan sukses di pasaran. Didi menceritakan jika Mamiek tak hanya memuji lagunya, namun dia juga memberikan kritik membangun terhadap hasil karyanya.

Saling memberikan dukungan inilah yang terus mereka lakukan hingga menua bersama. Sebelum meninggal Mamiek masih sempat memberikan pesan khusus untuk adiknya. Pada 3 Agustus pagi sekitar pukul 08.00 Didi berada di samping Mamiek dan mendapatkan pesan terakhir dari kakaknya untuk terus berkarya. Peluang untuk sukses masih terbentang lebar, begitulah yang dikatakan Mamiek kepada Didi Kempot. Tepat pukul 14.00 WIB pada tanggal 3 Agustus 2014, Mamiek meninggal dunia. Ia meninggalkan tiga istri dan juga lima anak. Sebelumnya dia telah meminta Didi untuk mengawasi anak-anaknya. 

Didi Kempot, Brand Ambyarssador Shopee Indonesia

Berkat dukungan dari sang kakak dan tekun berkarya, Didi Kempot mencapai banyak kesuksesan di dunia seni. Selain itu pada bulan Desember 2019 lalu, Didi Kempot resmi diangkat sebagai brand ambyarssador Shopee Indonesia. 

Sebagai brand ambyarssador terbaru, Didi Kempot pun mulai ikut meramaikan kampanye diskon 2.2 Men Sale di Shopee yang berlangsung selama bulan Januari sampai Februari 2020. Jangan ketinggalan lho untuk pantengin Shopee, karena selain menawarkan promo diskon hingga 50% dan gratis ongkir, ada juga promo spesial produk-produk pria pilihan seperti Shopee Super Brand Day, Fashion Pria Day, Tagihan & Tiket Day, Pulsa, dan masih banyak lagi.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Dibalik Kesuksesan Didi Kempot yang Tidak Diketahui Banyak Orang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel