Cara Merubah Data Regist Google Domain untuk Verifikasi Ulang

Sekitar satu bulan yang lalu saya dikejutkan dengan sebuah email dari pihak google domain, ini isi email tsb:




Hi,Oh no! We noticed a bounced email from register@domai*faster.org. Since register@domai*faster.org is the registered address for blogiztic.net, we must re-verify it.*If register@domai*faster.org is still correct, you can verify it now by visiting the “My domains” page and selecting “Resend verification email.”If it’s not correct, you can add and verify a different email address in the Settings tab in Google Domains:Go to the Settings tab for blog.net.Scroll down to Personal contact information and click Edit below Registrant.Unfortunately, if we don’t hear back from you in 15 days, we must place your domain on hold. We don’t want any disruption to your domain, so please take a look before then.Thanks,The Google Domains team
Karena kemampuan bahasa inggris saya yang pas-pasan, ya akhirnya pake terjemahan google, intinya dari email diatas bahwa domain saya membutuhkan verikasi ulang, dan jika dalam waktu 15 hari berjalan, domain belum juga diverifikasi maka domain akan berhenti ditayangkan, what the fvck. Domain berhenti tayang, tentu berimbas pada hasil pencarian pada google search engine menghilang, bukannya sombong, tapi ya sedikit pamer kalau url post domain tersebut banyak singgah dihalaman pertama google, walaupun berada diurutan 4 atau 5. Ini artinya optimasi saya pada domain ini sia-sia belaka.


Apa ini mungkin sebuah karma ya, soalnya beberapa hari sebelum saya mendapat email tsb, saya sempat tertawa saat melihat postingan seseorang anggota grup Blogger Indonesia yang memiliki domain yang membutuhkan verifikasi ulang, dan si TS menjelaskan bahwa penjual domain tidak merespon saat diminta untuk verifikasi ulang, usut punya usut, ternyata saya juga membeli pada pendaftar domain yang sama.

Segala cara saya pakai untuk menghubungi ind*a (penjual domain carding) ini, mulai dari facebook, wa, sms dan via telpon, hasilnya nihil, ya saya hanya pasrah aja, berharap ini orang dapet hidayah dan melakukan seperti yang saya harapkan, namun hingga 15 hari kedepan tetap tidak ada respon ataupun niat baik dari orang ini, hingga akhirnya domain saya berhenti tayang, benar-benar hilang dari hasil pencarian, dan otomatis blog domain ini juga tidak dapat diakses.

Lama saya melamun di depan layar monitor menatap tampilan beranda google domain, disitu saya melihat domain saya dengan tulisan warna kuning 'Your Domain On Hold' ya dengan semangat yang sudah loyo, iseng-iseng tuh saya klik 'Bantuan dan Dukungan' lalu muncul pop up menu bantuan, dan mata saya yang sayu waktu itu tertuju kata "Hubungi kami" ya saya klik aja tuh 'Opsi Dukungan' dan muncul tab baru, disana saya klik Request chat dan saya isi semua kolom yang ada disana.

Pada Issue Description saya isikan bahwa domain memerlukan verifikasi ulang(translate ke bhs inggris lo) klik submit, tidak lama kemudian pihak google membalas, dan disana 'saya jelaskan bahwa saya membeli domain tsb dari seseorang dan orang tersebut tidak merespon saat saya hubungi kembali, dan saya juga menjelaskan bahwa nomer handphone yang ter-regist sudah kadaluarsa/not be fine'.

Ikuti saja semua petunjuk dari cs google domain tsb dan jangan lupakan poin penting yang saya tuliskan diatas, maka anda akan sampai pada permintaan untuk mengisi data terbaru seperti dibawah ini:

  • Nama
  • Alamat
  • Nomor Telepon
  • email
Isi data tsb sesuai identitas anda, dan terakhir anda akan diminta alamat email yang dapat dihubungi terkait perubahan ini.

Selang dua hari saya mendapat email bahwa data pendaftar domain sudah diperbaharui

Lalu saya cek dan benar semua data sudah berubah, saya klik tuh tulisan warna kuning "Verifikasi Email Sekarang" saya segera beranjak ke tab gmail dan benar ada email masuk seperti ini

Segera saya klik 'verifikasi email Anda' dan domain kembali online. oke selamat mencoba.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Merubah Data Regist Google Domain untuk Verifikasi Ulang"

Mastimon said...

Ini yg saya cari, dan sangat membantu masalah yg saya alami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel