Cara Mematikan Notifikasi Email Facebook

Situs jejaring sosial seperti halnya facebook dan friendster akan mengirimkan email notifikasi pada penggunanya bila ada salah satu teman kita memberikan komentar (testimonial), mengupdate profile, menuliskan entry, dan lain sebagainya. Jika ditinjau secara manfaat, tentunya hal ini sangat berguna bagi para pecandu facebook karena kita akan tahu update terbaru teman-teman kita di facebook.

Cara Mematikan Notifikasi Email Facebook

Namun hal itu dapat membuat inbox email kita akan selalu penuh, apalagi bila teman-teman kita sudah mencapai jumlah ratusan atau mungkin ribuan. Membaca email notifikasi tersebut satu-persatu pun bukan hal yang mudah untuk dilakukan, karena hal itu dapat membuang waktu kita saja.

Solusi yang bisa kita lakukan adalah dengan memfilter email-email tersebut di setting email yang kita pakai, dan memisahkannya pada inbox, sehingga bila ada email notifikasi dari facebook, email tersebut akan langsung masuk folder filter tanpa mampir dulu ke inbox. Bila masih belum puas juga, kita bisa mematikan fitur notifikasi tersebut melalui facebook yang kita gunakan.

Sebelum masuk ke cara settingnya, Saya sarankan untuk menggunakan aplikasi facebook official atau fb lite, pengaturan 2 aplikasi ini sama saja hanya sedikit tampilannya berbeda. Kalau menggunakan fb di browser, sebenarnya ada sih pilihan pengaturannya, hanya saja tidak sedetil di aplikasi facebook.


Contoh caranya disini aku gunakan facebook official ya, ok langsung aja. Berikut empat langkah mengatasi banjir notifikasi tersebut:

1. Login akun Facebook Anda


2. Pilih menu pengaturan/setting atau tap icon garis tiga pada kanan atas halaman Facebook Anda


Cara Mematikan Notifikasi Email Facebook

3. Langsung saja gulir layar ke atas sampai ada menu pengaturan dan privasi. Lalu tap menu pengaturan.

Cara Mematikan Notifikasi Email Facebook

4. Pilih menu pemberitahuan/notifications.


Cara Mematikan Notifikasi Email Facebook

5. Kemudian gulir layar sampai kebagian paling bawah yakni menu “tempat anda menerima notifikasi”. Pilih dan tap email.

Cara Mematikan Notifikasi Email Facebook

6. Selanjutnya anda dapat memilih pemberitahuan apa saja yang seharusnya masuk inbox e-mail Anda atau Anda dapat memilih untuk menonaktifkan semua pemberitahuan agar inbox Anda bersih dari notifikasi.

Facebook memang menyenangkan kata orang-orang. Namun sampai saat ini saya menahan diri untuk tidak ikut meramaikannya. Disamping hanya menghabiskan waktu saja, facebook dapat membuat orang kecanduan, yang akhirnya dapat membuat orang lalai. Sepertinya ngeblog lebih asyik tuh, betul gak?
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel