Bagaimana Membuat Pondasi Blog untuk Sukses?

Mari berbicara tentang blog. Saya tahu judul di atas cukup bias untuk dibahas.

Tips Membangun Pondasi Blog Kamu Semakin Sukses

Anda tidak tahu apa yang harus Anda bangun di blog Anda, Anda merasa blog Anda tidak mempunyai sesuatu yang membuat pengunjung blog Anda datang kembali?

Itu adalah hal yang bisa saya tarik ketika saya membangun blog ini. Saya terus bertanya kepada diri saya, “Apa yang bisa saya berikan kepada pembaca saya?”. Dan pada posting ini saya ingin berbagi apa yang bisa saya dapatkan ketika bekerja sama dengan Mas Feri, dari KupasKomputer. Ketika dia membeli jasa backlink.

Mas Feri ingin membangun sebuah Web tentang Komputer. Topik itu merupakan hal baru bagi saya, tetapi beruntung Mas Feri memiliki keinginan dan visi yang “cukup” untuk membuat pengunjung senang datang kembali ke blognya.

Pertama, Rumuskan USP Blog Anda!

Pernahkan Anda berpikir bahwa begitu banyak blog yang mempunyai topik blog yang sama dengan topik blog Anda? Dengan kata lain, bagaimana Anda yakin pengunjung akan mengingat blog Anda di antara ratusan blog lain?

Mengapa mereka harus datang ke blog Anda? Ketika blog lain menyajikan topik dan pembahasan yang “hampir” sama?

Karena itu Anda perlu mendefinisikan USP blog Anda? Apa itu USP? Itu merupakan akronim dari Unique Selling Proposition.

Hal yang perlu Anda catat adalah itu bukan tentang menjual. Jika Anda suka, seperti kata Corbett Barr dari Think Traffic, Anda bisa mengubahnya menjadi Unique Market Proposition. Sederhana ini hanya tentang bagaimana mengetahui siapa yang Anda bantu, apa dan bagaimana.

Konsep lain dalam USP adalah perbedaan! Ya, ini sangat mirip dengan Point of Differentiaton.

Bagaimana membuat blog Anda berbeda dari blog lain? Sulit untuk bersaing dengan blog-blog besar lain ketika Anda masih baru, tetapi mudah jika Anda tidak memiliki pesaing.

Anda tidak memiliki kompetitor karena Anda berbeda.

Mas Feri, sudah memiliki cukup USP. Ini sebagai contoh; dia menyediakan kesempatan bagi pengunjungnya untuk mempromosikan Spartpart Komputer milik para pengunjung di blognya. Suatu hal yang cukup “menggiurkan”.

Jika saya memiliki kartu grafik/VGA tentu saya akan sangat tertarik mempromosikannya di sana. Bahkan Anda juga, bukan?

Membuat Orang Tahu Blog Anda

Di sini adalah permasalahan selanjutnya untuk membangun pondasi membuat blog/Web. Membuat orang tahu bahwa blog Anda memilik “hadiah” bagus bagi pengunjung.

Saya menganjurkan Anda membangun/memikirkan USP Anda sebelum Anda fokus di traffic. Akan percuma mempromosikan sesuatu yang tidak memiliki nilai “jual” bukan?

Di sinilah content marketing, SEO, dan guest posting masuk.

Jika Anda merupakan pembaca setia di sini, blog ini merupakan sumber informasi yang baik untuk segala hal tentang pengunjung blog Anda. Dari SEO, Web Analytics dan Desain WordPress. Saya memilih 3 topik ini sebagai pusat pembahasan.

Jadi Anda bisa belajar di sini bagaimana Ada memecahkan masalah traffic, konversi, dan bagaimana desain Anda dibangun untuk memenangkan persaingan SEO dan mengubahnya menjadi client.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel