8 Tips Jitu Mengoptimalkan Posting Blog

Jika Anda menulis posting blog dan mempostingnya sendiri. Maksud saya, Anda bekerja sendiri mengelola blog Anda. Tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk memanajemen dan mengoptimalkan strategi kata kunci secara menyeluruh. Anda sedang dalam masalah.

8 Tips Jitu Mengoptimalkan Posting Blog

Bukan masalah besar, tetapi cukup membuat blog Anda sekarat kekurangan visitor.

Anda sedang tidak memanfaatkan potensi yang dimiliki konten-konten itu, dan blog Anda kemungkinan tidak dilirik mesin pencari.

Tidak cukup memiliki konten berjumlah besar untuk menarik perhatian mesin pencari. Seorang blogger harus memanfaatkan kontennya dengan taktik SEO.

Berikut 8 langkah yang akan membantu Anda mengoptimalkan posting blog.


1. Menulis Posting Sesuai Karakter Anda

Ada banyak blog berkeliaran di internet, yang mempunyai topik yang sama dengan blog Anda. Sehingga Anda memerlukan sesuatu yang segar, lain dan menarik. Yang tidak didapatkan pengunjung di blog lain.

Salah satu cara untuk membedakan konten Anda adalah dengan menawarkan sudut pandang yang fresh, dan unik pada materi yang disampaikan.


2. Melakukan Riset Kata Kunci Sebelum Menulis Posting Blog

Langkah ini sangat penting. Karena memastikan materi posting yang Anda buat sejalan dengan apa yang orang cari. Sesuai dengan kata yang diketikan pengunjung potensial untuk menemukan jasa/produk Anda.


3. Memilih Kata Kunci

Untuk mendapatkan peringkat bagus untuk keyword tertentu, penting bagi kita memakai dua sampai tiga kata kunci saja per konten. Sangat sulit memasukkan banyak kata kunci sekaligus dalam sebuah konten. Dan saya kira (menurut kemampuan saya) 3 keywords sudah paling maksimal,

Ketika menulis posting blog, saya memakai kata kunci utama, dan dua variasi kata kunci tersebut. Semisal: Menulis konten blog, menulis konten, konten blog.


4. Mengontrol Ranking Posting Blog

Sebelumnya, pastikan target kata kunci Anda bagus untuk dioptimalisasi. Jika hanya mempunyai 10-20 pencarian per bulan, buat apa juga?

Lihatlah bagaimana sasaran kata kunci Anda berkembang. Cek pencarian global, kompetisinya, salah satu kompetitor terberat Anda, atau salah satu blog Anda sudah mencapai peringkat bagus secara berkala.


5. Menerapkan On Page SEO

On Page SEO is still alive! On Page SEO penting untuk memudahkan konten blog Anda dicrawling laba-laba mesin pencari. Ketika Anda selesai menulis, pastikan kata kunci Anda masuk di URL, title tag, H1, H2, bold, italize, underline dan alt tag.


6. Promosikan Melalui Social Media

Menyebarkan link-link ke jaringan social media seperti Twitter, Facebook, dan Instagram akan cukup menjaring pengunjung ke blog Anda. Pengaruh Social Media, cukup significant sejak diluncurkannya Google Panda. Jadi pertimbangkan untuk memasang tombol share di tulisan Anda.


7. Membangun Link Berkualitas

Link-link yang mengarah ke posting atau pun home page suatu blog akan meningkatkan peringkat di mesin pencari. Sejauh ini, saya membangun link dengan cara guest posting. Selain gratis, guest posting adalah ajang menunjukkan kemampuan menulis Anda.


8. Kembali Melacak Strategi SEO Anda

Pantau kembali posting blog Anda secara berkala dan teratur. Jangan setiap hari, dua minggu atau sebulan sekali sangat efektif. Jika terlalu dekat rentang waktunya, saya khawatir semua usaha kita memang belum cukup dievaluasi. Butuh waktu sebuah taktik SEO bekerja.

Dengan memeriksa kembali peringkat Anda, Anda akan memahami bagaimana seharusnya sebuah posting blog dioptimalkan. Dan tahu bagian mana yang harus diperbaiki.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel