Trik SEO Offpage : Backlink ninja

Trik SEO Offpage  Backlink ninja

Backlink adalah tautan link hidup dari web lain menuju web kita.
Backlink bisa juga di dapatkan dengan berkomentar di blog atau web lain yg dofollow dgn menautkan link kita.

Google akan menganggap web yg memiliki banyak backlink adalah web yang populer dan dianggap penting maka wajib untuk di tampilkan di halaman pertama atau di beri hadiah PageRank.

Backlink ada 2 jenis Dofollow yaitu link biasa, dan Nofollow yaitu link yg diberi tag html rel="nofollow" tujuannya agar robot google tidak mengindex link tersebut.


Kenapa nofollow harus ada?


Ini dikarenakan banyak web yg mencari backlink secara membabi buta sehingga membuat spam atau "nyampah" dimana-mana. Hanya demi untuk meninggalkan link webnya bukannya sharing ilmu dan pengalaman atau menyambung pertemanan dengan baik.

Tapi masalah belum selesai disini para webmaster yg nakal masih saja banyak yg berburu backlink dofollow secara liar, tidak peduli backlink itu berasal dari zimbabwe sekalipun dan tidak ada hubungannya dengan konten web miliknya sama sekali, yang penting punya banyak backlink.

Kita semua sudah tahu bahwa di era google panda ini para pemburu backlink tidak bisa sembarangan lagi.

Google telah merubah algoritmanya, backlink yg tidak berkualitas akan di pinggirkan bahkan bisa dianggap spam walaupun dofollow.

Trik kali ini akan membagi cara mendapatkan backlink yg berkualitas secara gratis.

Berkualitas disini maksudnya backlink berasal dari web/blog yang memiliki PageRank bagus dan dari website yg memiliki tema konten sama dengan website kita.

Mungkin di luar sana banyak trik-trik yg beredar untuk mendapatkan backlink berkualitas.

Mulai dari submit ke social bookmark, social media, dan lain sebagainya hingga cara instan dengan membeli daftar blog dofollow atau bahkan memakai jasa backlink yg tidak murah.
Bagi blogger yg rajin mungkin bisa mencari secara manual daftar web/blog dofollow yg memiliki tema sejenis dengan PageRank tinggi menggunakan software gratis.

Ok, sekarang lupakan cara-cara tersebut simpan uang dan waktu Anda untuk menyempurnakan konten dan artikel yg bermanfaat.

Cara yg lebih cepat adalah intip backlink yang dimiliki blog atau website yang sejenis dengan milik Anda namun sudah ber-PageRank bagus.

Caranya dengan memanfaatkan layanan tool cek backlink gratis yg banyak di internet.

Saya merekomendasikan ahrefs.com, buat akun gratis 7 hari dan anda sudah dapat melihat backlink milik web/blog orang lain yg berkualitas.

Selanjutnya tinggal pasang link anda disana and done.

Anda mendapatkan backlink dofollow berkualitas dengan cepat dan gratis. :)

nb: Disarankan intip backlink para blogger senior yg sedang ikut kontes SEO, biasanya backlink mereka fresh.
tambahan min, biar berimbang jangan cuma cari backlink dofollow aja cari juga yang nofollow biar robot googlenya ga curiga dan terkesan alami gitu hehe...

Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel