Konsisten Butuh Perjuangan

Konsisten merupakan kata yang gampang diucapkan, namun sulit untuk diterapkan. Pasalnya, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menerapkannya.


Konsisten Butuh Perjuangan

Bagi orang yang mampu menerapkannya, maka Insya-Allah dijamin sukses dalam meniti kehidupan sehari-hari. Entah dalam karir, dalam bisnis, ataupun dalam segala hal.

Sedangkan bagi yang tidak bisa menerapkannya, bisa dipastikan kehidupannya akan hancur berantakan.

Pengertian Konsisten

Konsisten merupakan kata yang memiliki makna “tidak berubah-ubah” atau “tetap”.

Maksudnya ialah, dirinya tidak akan berubah-ubah atau tetap, ketika menjalankan suatu hal dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh, Anda bercita-cita ingin menjadi seorang sarjana ekonomi. Sesulit apapun mata kuliah, tetap Anda jalankan. Begitu juga dengan tugas-tugas yang diberikan, Anda lakukan dengan senang hati.

Kegiatan tersebut, Anda lakukan selama 4 tahun, hingga Anda berhasil mempertahankan ujian skripsi di tahun ke-4 waktu kuliah.

Nah, kegiatan yang dilakukan selama 4 tahun tersebut, itulah yang dinamakan konsisten.


Penerapan Kata Konsisten

Kata konsisten merupakan jenis kata yang bisa digunakan ke dalam berbagai hal. Tentu, sesuai kebutuhan orang yang akan menggunakannya.

Contoh, konsisten dalam bisnis, berarti tidak akan meninggalkan bisnis yang dijalankan sebelum bisnis tersebut sukses memberikan keuntungan yang besar bagi pemiliknya.

Konsisten dalam belajar, berarti dirinya akan menyisihkan waktu setiap hari untuk belajar, hingga dirinya mengerti akan suatu hal yang diimpikannya.

Konsisten dalam berkarir, berarti dirinya akan terus meniti karir di sebuah perusahaan, hingga karir tertinggi di perusahaan tersebut dicapai.

Dan masih banyak lagi, penerapan kata konsisten dalam kehidupan kita sehari-hari.


Kunci Untuk Konsisten

Salah satu kunci agar kita konsisten dalam melakukan suatu hal ialah, kita harus memiliki komitmen yang kuat terhadap hal tersebut.

Komitmen ialah, keterikatan seseorang terhadap suatu hal, yang dianggap penting dalam hidupnya.

Komitmen, akan menjadi kata kunci agar kita selalu konsisten dalam menjalankan sesuatu dalam kehidupan kita sehari-hari.

Tanpa adanya komitmen yang kuat, maka sulit rasanya untuk bisa konsisten dalam menjalankan suatu hal.


Memperjuangkan Konsistensi

Konsisten itu harus diperjuangkan oleh kita. Karena, tanpa adanya perjuangan yang keras, rasa-rasanya kita tak akan mampu konsisten dalam melakukan berbagai macam hal dalam kehidupan kita.

Orang-orang yang sukses saat ini, tentu tak akan dipisahkan dengan konsisten dalam berbagai macam hal dalam kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu, sebagai manusia kita harus bisa terus merawat konsistensi dalam kehidupan kita sehari-hari. Kemudian, kita perjuangkan sampai titik nadir yang kita miliki.


Merawat Konsistensi

Sebagai manusia, yang memiliki pemikiran berubah-ubah, sudah sepatutnya menjaga dan merawat konsisten dalam kehidupan sehari-hari.

Jangan sampai, konsisten yang telah terpendam dalam hati kita, pudar perlahan-lahan, disebabkan kita tak mampu merawatnya.

Maka dari itu, kita harus merawat konsisten yang ada dalam diri kita, sehingga konsisten terus membara.

Salah satu cara merawat konsisten dalam diri kita ialah, selalu ingat akan tujuan akhir.

Sebagai contoh, Anda ingin menjadi pebisnis ecommerce yang sukses. Tujuan akhirnya ialah, bisnis yang sukses dengan memiliki omset ratusan juta.

Yang Anda lakukan setiap hari ialah, melakukan melakukan pemasaran secara digital. Mulai dari FB, Twiter, istragram, WA, BBM, dan lain sebagainya.

Setiap hari Anda melakukan kegiatan pemasaran digital, dengan penuh konsisten. Tak pernah setiap hari pun, Anda melewatkan untuk melakukan marketing secara digital.

Tentu, Anda konsisten melakukan hal tersebut, karena pikiran Anda akan selalu terpaut pada kesuskesan dan omset miliaran dari bisnis yang Anda jalankan saat ini.

Itulah, mengapa tujuan akhir akan menjadi salah satu senjata ampuh, untuk merawat konsistensi dalam diri kita masing-masing.


Penutup

Jika kita ingin suskses di suatu bidang, kuncinya ialah konsisten. Tanpa adanya konsistensi dalam diri kita, mustahil kita akan sukses dalam suatu bidang.

Namun, jika kita mampu konsisten dalam melakukan suatu hal. Insya-Allah, apa yang menjadi cita-cita, akan tercapai.


Maka dari itu, selamat menerapkan konsistensi dalam kehidupan kita sehari-hari.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel