Cara Install Ghost di Windows

Cara Install Ghost di Windows


Ghost adalah platform blogging baru dengan interface yang sederhana dan mudah dimengerti oleh pengguna yang tidak terlalu mengerti tekhnologi.

Ghost dibangun di atas node.js yang memungkinkan developer menggunakan javascript di server side. Di masa lalu javascript hanya bisa digunakan di client side saja. Dengan menggunakan node.js, maka Ghost adalah satu-satunya platform blogging yang dibangun dengan 100% javascript!


Saya telah merasakan Ghost baik di local komputer dan web aktif. Saya mencobanya di sensei press. Saya sangat menyukai ketika menulis artikel di Ghost. Sangat menyenangkan. Iya, Ghost menggunakan markdown. Tetapi itu gampang dipelajari, kok.

Satu-satunya hal yang bisa saya kritik di Ghost adalah proses instalasi yang cukup membingungkan, baik itu di server mau pun di local komputer Anda. Itu cukup sulit. Tetapi tenang, begitu Anda sudah pernah berhasil menginstallnya. Maka selanjutnya akan mudah.

Berikut video yang bisa Anda ikuti. Tidak ada suara di situ, sehingga Anda pasti butuh memperbesarnya dengan membuatnya full width. Pertama, install Node.js dengan mendownloadnya di sini.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel