Beriklan Di Google Adwords: Ekstensi Iklan

Ekstensi Iklan Google Adwords

Google Adwords mempunyai ekstensi iklan yang menarik. Ekstensi tersebut diharapkan bisa meningkatkan efektifitas iklan Anda. Ekstensi-ektensi tersebut akan tampil di hasil pencarian. Tetapi terkadang juga tampil di jaringan Google Display Network.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan. Anda hanya membayar biaya klik iklan kepada Google. Pada beberapa kasus tertentu tergantung jenis ektensi yang Anda pilih, Anda mungkin akan dikenakan biaya untuk beberapa interaksi klik ekstensi iklan.

Anda bisa memakainya ketika Anda baru membuat kampanye seperti sebelumnya. Kemudian di pengaturan awalnya, di bagian paling bawah Anda bisa memilih ektensi apa yang akan Anda pakai.

Sebelum Anda menggunakan hal tersebut, Anda perlu mempertimbangkan ektensi mana yang cocok untuk sasaran advertising Anda. Pemasaran produk Anda. Khususnya untuk iklan yang akan Anda buat.

Jadi berkonsultasilah dengan tim pemasaran Anda. Semisal Anda adalah orang yang bekerja di bagian internet marketing, Anda bisa mendiskusikannya dengan Kepala Bagian Divisi Pemasaran Anda. Atau jika tidak memungkinkan dengan rekan kerja. Jika Anda adalah seorang Agency, Anda mungkin perlu membicarakannya dengan klien Anda.


Apa Pertimbangannya Ketika Memilih Ektensi?

Pilih ekstensi berdasarkan tindakan apa yang ingin dilakukan oleh orang-orang di internet saat mereka melihat iklan Anda dan jenis informasi apa yang ingin Anda promosikan.

Semisal Anda memiliki bengkel reparasi sepeda di pusat kota Tangerang. Ari adalah pelanggan yang naik sepeda beberapa blok dari toko Anda, tiba-tiba bannya kempes, dan butuh bantuan untuk memperbaiki sepedanya segera.

Saat Ari menelusuri “reparasi sepeda” di Google dengan smartphone-nya, ia akan melihat iklan Anda dengan ekstensi lokasi dan nomor telepon. Ari dapat mengeklik nomor telepon pada iklan untuk langsung menghubungi Anda untuk meminta bantuan atau mengeklik alamat Anda untuk menemukan sendiri jalan ke lokasi Anda menggunakan fitur navigasi di ponselnya.


Berikut 6 Jenis Ektensi Iklan Google Adwords yang Ada:

1. Ektensi Lokasi. Jika Anda mempunyai bisnis yang memiliki tempat nyata, seperti bengkel, toko, galeri bunga, cafe, kolam renang dll. Anda mungkin bisa mempertimbangkan jenis ektensi ini. Jika pelanggan potensial Anda melihat iklan Anda, mereka bisa mengetahui gerai terdekat bisnis Anda.

2. Ekstensi “Call” Atau Panggilan. Memungkinkan potensial Anda menghubungi Anda segera ketika mereka melihat iklan Anda melalui ponsel mereka.

3. Ekstensi Sosial. Tampilan dari iklan yang menggunakan ekstensi ini sama seperti iklan biasa. Hanya ada tambahan anotasi Di Hasil Penelusuran Google dan Google Display Network.

4. Ekstensi Produk. Saya sering melihat ekstensi ini digunakan oleh toko online. Semisal Zalora Indonesia.

5. Ekstensi Rating. Menampilkan tanda bintang untuk produk Anda.

6. Ektensi Sitelink. Mempromosikan lebih banyak laman dalam situs Anda selain landing page iklan utama Anda. Tampilannya sama dengan sitelink biasa. Tetapi menggunakan backround berwarna layaknya iklan di Google pada umumnya.

Minggu kemarin, ketika saya membuat kampanye untuk pelanggan. Saya menggunakan ekstensi produk, karena pelanggan saya tersebut memiliki toko online kaos dan tas.

Saya juga melinking Adwords dengan Google Analytics untuk melihat konversinya. Hasilnya masih sama dengan iklan yang dibuat tanpa ekstensi. Besar harapan saya, nantinya itu bisa membantu pelanggan saya mengembangkan bisnisnya.

Bagaimana pendapat Anda?
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel