7 Pedang Misterius Berasal Dari Kisah dan Legenda Nyata

Zaman sekarang ini pedang memang kental dengan sejarah, terutama dari Jepang dengan samurai nya, banyak kisah beredar mengenai samurai-samurai yang pernah bertempur menggunakan pedang-pedang yang memiliki kekuatan "supranatural".

Berikut kami sajikan 7 pedang misterius yang berasal dari legenda

1) The Sword In The Stone


7 Pedang Misterius Berasal Dari Kisah dan Legenda Nyata

Legenda Arthur sebagain besarnya merupakan produk dari cerita rakyat dan mitos. Namun ada bukti bahwa The Sword In The Stone
adalah cerita nyata.

Tepatnya di Italia, terdapat sebuah pedang kuno yang tertanam dalam batu. Namun hingga sekarang belum ada petunjuk siapa pemilik pedang legenda ini.

2) Kusanagi


7 Pedang Misterius Berasal Dari Kisah dan Legenda Nyata
Kusanagi

Menurut legenda "sword in the snake,", Kusanagi di temukan dalam tubuh seekor ular berkepala delapan. Cerita ini bagian dari Regalia Kekaisaran Jepang.

Kusanagi di simpan dalam sebuah kuil bernama Atstuta, pedang legendaris ini sesekali di perlihatkan di hadapan publik dalam acara penobatan kekaisaran.

Ada yang mengatakan pedang Kusanagi berasal dari perang dunia II. Namun hingga sekarang asal muasal pedang ini belum di ketahui secara pasti.

3) DURANDAL

Selama ratusan tahun, sebuah pedang misterius tertanam di salah satu tebing di negara Prancis, para biarawan mengatakan pedang itu dengan sebutan Durandal milik Paladin Roland.

Menurut legenda, Roland melemparkan pedang ke tebing agar tidak di kuasai oleh musuh nya. Sejak abad ke 12, tempat pedang ini menjadi tujuan wisatawan maupun untuk ziarah bagi penduduk setempat.

4) Pedang Terkutuk Muramasa

Muramasa adalah seorang samurai Jepang kuno, menurut legenda pedang ini pernah menjadi senjata "pemusnah masal", dan mitos juga mengatakan pedang ini telah di jiwai oleh dewa yang haus akan darah. Dalam peperangan, jika pedang ini tidak puas akan darah yang di hasilkan nya maka pedang terkutuk ini akan membunuh si pemakai pedang itu sendiri.

5) HONJO MASAMUNE

Berbeda dengan pedang terkutuk Muramasa, pedang ini milik samurai milik samurai bernama masamune, menurut legenda, Masamune dan Muramasa pernah mengadakan kompetisi untuk menjadi samurai terhebat, pertarungan.

Muramasa merupakan pedang terkutuk yang menebas apapun yang di lewatinya, sebaliknya, Masamune merupakan "sisi baik" nya dimana ia akan memilih siapa yang layak untuk di tebas.

Setelah Jepang menyerh dalam perang dunia ke II, pedang Masamune jatuh ke tangan tentara Amerika bernama Sersan Coldy Bimore,

6) PEDANG WALLACE

Menurut legenda, pedang ini menggunakan kulit manusia sebagai sarung, gagang dan sabuknya. Kabarnya, kulit yang di gunakan untuk sarung pedang ini dari seorang bernama Cressingham. Pedang ini terletak di Monumen Nasional Wallace.

7) THE SWORD OF GOUJIAN

Pada tahun 1965 di temukan sebuah pedang dri makam di Cina, Pedang ini di perkirakan sudah berumur 2.000 tahun dan uniknya pedang legenda ini tidak sedikit mengalami kerusakan maupun karatan persis seperti baru di buat.
Para peneliti memperkirakan pedang ini milik raja Yue Goujian dan di yakini sebagai pedang dalam legenda "The History of Goujian".
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel