Informasi Jadwal Pengiriman Barang ke Luar Jawa Semasa Libur Akhir Tahun

Informasi Jadwal Pengiriman Barang ke Luar Jawa Semasa Libur Akhir Tahun

Seperti kita ketahui bersama, musim liburan akan segera tiba. Banyak orang yang ingin membeli hadiah Natal dan Tahun baru bagi anggota keluarga dan orang-orang tersayang.

Namun, di sisi lain, banyak penerbangan yang mengurangi kapasitas kargo untuk pengiriman barang selama masa liburan. Hal ini mengakibatkan akan terjadinya keterlambatan pengiriman barang oleh penyedia jasa logistik ke beberapa daerah tujuan, terutama yang berada di luar pulau Jawa.

Berikut adalah 12 daerah tujuan yang membutuhkan waktu pengiriman barang lebih lama selama musim libur Natal dan Tahun Baru ini:
1. MDC (Manado)
2. UPG (Makassar)
3. AMQ (Ambon)
4. BPN (Balikpapan)
5. KNO (Medan)
6. PLM (Palembang)
7. KDI (Kendari)
8. PKU (Pekanbaru)
9. DJJ (Jayapura)
10. LUW (Luwuk)
11. BTJ (Banda Aceh)
12. LOP (Mataram)

Estimasi rata-rata waktu pengiriman yang dibutuhkan untuk 12 destinasi tersebut adalah sekitar 3 - 5  hari. Hal ini disebabkan banyak barang yang memang tidak dapat diangkut karena keterbatasan kapasitas kargo di pesawat atau jadwal penerbangan yang ditiadakan.

Namun, untuk tujuan daerah-daerah di dalam pulau Jawa tidak akan mengalami keterlambatan. Hal ini dikarenakan selama masa liburan, semua tujuan di pulau Jawa menggunakan angkutan darat.


Atas perubahan jangka waktu pengiriman barang ini, banyak penyedia layanan kurir mengucapkan mohon maaf dan terima kasih atas pengertian dari seluruh konsumen.

0 Response to "Informasi Jadwal Pengiriman Barang ke Luar Jawa Semasa Libur Akhir Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel