Tips dan Cara Melakukan Blogwalking Yang Akurat

Tips dan Cara Melakukan Blogwalking Yang Akurat

Mungkin bagi Anda yang telah lama berkecimpung didunia blogging pasti tidak asing dengan kata BW atau blogwalking, benar sekali kata kata ini sering kita jumpai saat berada di forum-forum blogging dan grup blogger di fb, dan banyak diantara anggotanya membuat post " open BW, mau jalan-jalan sambil nyari inspirasi gan". Lalu apakah Anda tahu apa itu BW atau blogwalking? Lalu apa fungsi dari blogwalking ini.

Dikesempatan kali ini KW akan sedikit membahas pengertian tentang apa itu blogwalking dan apa manfaat blogwalking tsb.

Pengertian Blogwalking dan Manfaatnya.
Blogwalking atau istilah kerennya jalan-jalan adalah sebuah kegiatan yang dilakukan pemilik blog, yaitu dengan melakukan kunjungan pada blog orang lain dengan meninggalkan sebuah jejak atau sendal berupa komentar. Hal ini bertujuan agar pemilik blog yang dikunjungi tadi mengunjungi balik blog atau website pelaku blogwalking.

Kegiatan blogwalking memang sudah semestinya dilakukan oleh pemilik blog, karena secara tidak langsung kegiatan ini dapat meningkatkan visitor, dan juga merupakan cara yang sangat efektif untuk meningkat SEO. Lalu apa manfaat dari blogwalking ini;
1). Mempererat tali persaudaraan antar blogger.
2). Merupakan cara mempromosikan blog gratisan.
3). Untuk mendapatkan backlink.
4). Mendongkrak visitor/pengunjung.
5). Sumber inspirasi dalam membuat konten.

Cara Melakukan Blogwalking Yang Efektif?
Ternyata blogwalking ini tidak selalu memberikan manfaat yang positif. Agar kegiatan blogwalking yang kita lakukan tidak menjadi sia-sia, ada baik jika Anda memperhatikan poin-poin penting berikut ini;
1). Berkomentarlah sesuai topik/tema artikel.
Hal ini perlu Anda perhatikan saat melakukan kegiatan blogwalking, kebanyakan pelaku blogwalking hanya memikirkan 1 poin saja, yaitu backlink, sehingga ia berkomentar ala kadarnya. Jadi berkomentarlah sesuai dengan artikel yang bersangkutan, sampaikan pendapat Anda secara jelas dan terperinci, yang intinya membangun dan mendukung blog tsb.

2). Jangan menyertakan link atau tautan aktif yang mengarah langsung ke url blog Anda.
Biasanya pelaku blogwalking sering menyisipkan tautan url blog mereka saat berkomentar, dengan maksud agar mempermudah pemilik blog untuk berkunjung balik, namun hal ini salah, karena Anda bisa saja dianggap spam. Jika komentar Anda dianggap spam oleh pemilik blog, tentu saja komentar Anda tidak akan disetujui/dihapus. Cara ini bisa saja Anda lakukan, namun perlu Anda ketahui terlebih dahulu, blog tersebut dofollow atau nofollow.

Lakukanlah kegiatan ini setelah Anda membuat/memposting artikel atau disaat Anda kehabisan ide, karena blogwalking juga dapat memberi inspirasi ke pelakunya. Dan usahakan untuk melakukan blogwalking ke blog yang 1 niche dengan blog yang Anda kelola, sehingga Anda dapat memperoleh backling yang relevan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips dan Cara Melakukan Blogwalking Yang Akurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel