Meningkatkan Trafik Blog Agar Banyak Mendapat Pengunjung Unik

Meningkatkan Trafik Blog Agar Banyak Mendapat Pengunjung Unik

Sebuah blog atau website tanpa pengunjung bagaikan kolam tanpa ikan, sangat tidak berguna, tentu hal ini bertolak belakang dengan pengertian blog itu sendiri.

Dalam kasus Anda saat ini kemungkinan Anda adalah pengunjung terbaik blog Anda sendiri, benar atau tidaknya dapat Anda lihat di menu statistik, yang menunjukkan angka itu-itu saja dan tidak akan bertambah jika bukan Anda sendiri yang menjadi pengunjung blog tersebut.

Blog atau website akan memiliki rangking tinggi dimata mesin pencari jika memiliki banyak pengujung unik, pengujung unik yang KW maksud disini adalah seseorang yang mengakses mesin telusur dan memilih untuk mengunjungi blog tertentu atas dasar sugesti dari google, lalu pengunjung ini merasa puas atas konten yang disajikan pada blog yang sedang dikunjunginya, sehingga ia membookmark url blog tersebut, agar dapat dikunjungi kembali.

Lalu bagaimana cara agar mesin pencari google ini merekomendasikan blog Anda ke banyak penggunanya, salah satunya adalah dengan tampil dihalaman pertama/pageone. Sebenarnya banyak cara meningkatkan jumlah pengunjung blog ini. Berikut ini KW sajikan panduan ataupun cara meningkatkan traffic website:

1) Dengan menyisipkan url blog.
Menyisipkan url blog merupakan cara otomatis meningkatkan trafik blog, Anda dapat menyisipkan alamat/url blog Anda ke perangkat smartphone atau komputer orang lain, cara ini juga berfungsi untuk memperkenalkan blog atau website Anda ke banyak orang.

2) Dengan menggunakan aplikasi blog walking.
Cara memperbanyak pengunjung blog dengan aplikasi ini merupakan cara yang cukup mudah, selain mudah blog juga akan mendapatkan backlink dari cara ini, prosesnya Anda nanti akan melakukan blogwalking secara otomatis, lalu blog yang telah anda kunjungi tadi akan mengunjungi balik blog anda, disini visitor yang akan didapat adalah manusia bukan robot, berikut aplikasi seo untuk meningkatkan traffic pengunjung web:
a) Hitleap.
Aplikasi blogwalking hitleap ini menggunakan sistem menit untuk menghitung trafiknya.
b) Easyhitz4u.
Berbeda dari hitleaf, aplikasi blogwalking easyhit4u ini menggunakan credit agar dapat dikunjungi.

3) Memanfaatkan media sosial.
Anda bisa menggunakan facebook, twitter, G+ dan lain sebagainya, cara ini terbukti memiliki pengaruh yang cukup kuat untuk mendatangkan pengunjung, namun cara ini memiliki kelemahan yakni apabila Anda berhenti melakukan share, maka blog akan kembali sepi pengunjung.

4) Dengan mengirimkan pesan teks sms.
Anda juga dapat memanfaatkan bonus sms gratis dari operator jaringan telepon seluler Anda untuk mempromosikan blog.

5) Dengan mengoptimalkan SEO.
Mengoptimalkan mesin pencari merupakan kunci utama menambah visitor pada blog, Anda dapat memulainya dari mengubah judul blog agar seo friendly, memperjelas meta deskripsi dan terakhir dengan mengaktifkan robots.txt khusus. Anda juga dapat memanfaatkan fetch as google yang ada pada menu google search console.

6) Dengan membuat konten yang berkualitas.
Kebanyakan pengguna mesin pencari adalah orang-orang dengan sejuta masalah dan mereka mencari solusi yang sedang dialaminya dengan mengakses mesin telusur. Maka buatlah artikel yang benar-benar menyelesaikan masalah atau setidaknya memberikan sedikit solusi, karena hal ini dapat membuat pengunjung percaya bahwa blog Anda benar-benar memberikan solusi dan setidaknya dapat mempengaruhi mereka untuk kembali berkunjung.

7) Dengan menggunakan iklan.
Anda dapat memanfaatkan iklan untuk memperkenalkan blog atau website Anda agar memiliki banyak pengunjung, diantaranya adalah dengan memasang iklan ditelevisi, radio, dan iklan baris online lainnya seperti google adwords, bing ads dan facebook ads.

Itulah langkah-langkah meningkatkan pengunjung blog dengan cepat, semoga artikel KW ini dapat membantu Anda dalam meningkatkan trafik pengunjung pada blog sobat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Meningkatkan Trafik Blog Agar Banyak Mendapat Pengunjung Unik"

  1. Konsepnya bener bener gila, WORK 1000%

    ReplyDelete
  2. Mudah dimengerti, mau tak praktekkan langsung ke tkp

    ReplyDelete
  3. Konten berkualitas memang tidak ada tandinganny

    ReplyDelete
  4. lengkap banget panduannya, dari a sampai z, dan semuanya 100% memiliki potensi mendatangkan pengunjung

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel